top of page
  • Writer's picturestellarw

4 Alasan Mengapa Konten LinkedIn Akan Mengubah Karirmu!

Beberapa tahun belakangan LinkedIn menjadi salah satu platform yang berkembang pesat. Nggak hanya digunakan untuk melamar pekerjaan, LinkedIn juga bisa menjadi tempat untuk membangun network dan membagikan portfolio dan pengalaman kita dengan lebih leluasa. Simpelnya, LinkedIn sudah seperti Instagram hanya saja dengan mode profesional.


Membuat konten di LinkedIn pun nggak hanya terbatas untuk oleh para expert yang sudah di bidangnya puluhan tahun. Justru, banyak HRD yang berlalu lalang di LinkedIn melihat postingan konten kandidat yang “fresh” yang lewat di timeline mereka, loh!


Yuk, simak 4 alasan mengapa kamu harus mulai bikin konten di LinkedIn kamu!


image.cnbcfm.com


Konten = networking

Dengan kamu membuat konten, kamu akan menemukan audience, paling tidak dari pengikutmu. Saat kontenmu semakin tersebar, orang yang memiliki interest yang sama menjadi punya jalan untuk melakukan networking denganmu. Sehingga, ketika kamu menciptakan konten secara otomatis kamu membuka kesempatan networking dan kesempatan emas lainnya.


Konten adalah social capital-mu

Modal sosial atau social capital ini adalah kepercayaan yang diberikan kepadamu yang nantinya akan menghasilkan sebuah kapabilitas tertentu. Menciptakan konten berarti kamu sedang membangun personal branding-mu. Dengan personal branding yang kuat kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan baru.


Mulai aja dulu

Mungkin sekelebat pikiran ini hinggap ketika kamu ingin memulai perjalananmu dalam membuat konten. Siapa yang peduli, ya? Nanti kalau feedback-nya di bawah ekspektasiku bagaimana? Selalu ada kali pertama dalam memulai sesuatu. Seperti dulu ketika kamu pertama kali belajar naik sepeda. Kali kedua akan semakin mudah dan lama-lama kamu akan terbiasa.


Ciptakan keberuntunganmu sendiri

Satu kontenmu bisa merubah hidupmu, hanya saja kita nggak akan tahu konten mana yang akan menjadi viral. Jemput keberuntunganmu dengan membuat konten secara konsisten. Kamu juga harus menciptakan konten yang berkualitas. Jangan lupa untuk selalu melakukan evaluasi apa yang berhasil dan apa yang tidak. Luck will come to you!


Nggak ada ruginya banget untuk kamu mulai bikin konten di LinkedIn-mu! Selain kamu bisa membagikan ilmu yang kamu punya, di saat yang sama kamu juga bisa membangun portfolio dan networking-mu.


Gimana? Masih ragu untuk mulai bikin konten di LinkedIn-mu?


Nantikan artikel selanjutnya untuk tips membuat konten di LinkedIn agar kontenmu bisa “stand out”, ya, Stellars!




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Gimana Rasanya sih Jalanin Bisnis Bareng Mantan?| Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



21 views0 comments

Comments


bottom of page