top of page
  • Writer's picturestellarw

Yuk, Buat Portofolio Online yang Menarik! Ini Kuncinya!

Ternyata, punya portofolio adalah suatu kewajiban bagi seorang profesional atau freelancer, lho! Ada banyak sekali template website portofolio yang tersedia di internet.


Masalahnya, kamu mungkin saja bingung untuk membuat isi dari portofolio tersebut agar menarik di mata klien. Salah sedikit, bisa-bisa kamu tidak akan mendapatkan proyek!


Sumber: glints.com

Nah, ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memiliki portfolio online yang menarik.


1. Pastikan portofoliomu mudah diakses

Hal ini tentunya penting banget, Stellars! Pastikan kamu sudah memilih website portofolio di hosting terbaik. Pilih hosting dengan performa server tinggi, mempunyai customer support 24 jam, dan aman.


Jangan sampai websitemu down saat dikunjungi oleh klien ya!


2. Bercerita lewat biodata

Dibandingkan hanya menulis nama, skills, dan riwayat pendidikan di bagian “About Me”, coba buat biodatamu menarik dan stand out lewat cerita yuk!


Sebuah cerita bisa menumbuhkan koneksi, menunjukkan kepribadian, dan membuatmu terkesan lebih ramah di mata klien. Coba ceritakan alasan kamu bisa mendapatkan skill tertentu atau mungkin hobimu di waktu luang.


3. Tampilkan proyek terbaik

Mungkin kamu sudah sering mendengar “quality over quantity.” Perkataan ini ada benarnya lho, khususnya dalam membuat portofolio.


Kamu tidak perlu menampilkan semua proyek yang pernah kamu selesaikan. Cukup tampilkan saja proyek yang terbaik dan relevan. Tidak apa-apa sedikit, asalkan berkualitas.


4. Jelaskan proyekmu dengan baik

Dibandingkan hanya menuliskan “membuat artikel mengenai pendidikan”, tentu lebih baik jika kamu menulis “menerbitkan 15 artikel mengenai tren pendidikan terbaru di website X dengan 3 artikel berhasil menempati ranking satu di Google.”


Setelah memilih proyek terbaik, pastikan kamu mendeskripsikannya dengan baik juga ya. Deskripsi yang jelas, menjual, dan menarik akan membuat portofoliomu lebih baik di mata klien.


Sudah siap untuk membuat portofolio onlinemu?


------------------------------------

Hi, do you want to untangle your career challenges and keep climbing the ladder to rise your potential? Stellar Women and TRESemmé can support your journey! Join us on Women Rise! Let's learn from and connect with others to support you to revive your energy and your motivation to live your best life.




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

POWER UP WOMEN SUMMIT 2022 Powered by L’Oréal Paris | Stellar Women #PowerUp

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



102 views0 comments
bottom of page