top of page
  • Writer's picturestellarw

Susah Move On dari Libur Panjang? 5 Habit Ini Bakal Balikin Semangat Kerjamu!

Siapa yang masih merasa berat untuk memulai kembali rutinitas bekerja? Jangan khawatir Stellars! Bukan hanya kamu kok yang merasakan itu. Rasanya liburan seminggu kemarin belum cukup deh. Bener gak sih?


Tapi, kalau berlarut-larut gagal move on dari liburan kemarin juga gak bagus lho, karena bisa menganggu produktivitasmu. Kalau dibiarkan terlalu lama, akan semakin sulit untuk membangun mood kerjamu.


Yuk coba terapkan 5 habit berikut ini yang bisa bantu mengembalikan semangat kerjamu. Scroll ke bawah untuk baca yaa…



Habit #1: Kembalikan Jam Tidur Seperti Semula


Kalau liburan kemarin kamu bisa tidur semaunya, sekarang harus kembali ke jam tidur yang dulu yaa. Mengapa? Karena kamu butuh energi yang banyak untuk bekerja esok hari. Sangat dikhawatirkan bila kamu tetap melanjutkan begadang seperti saat liburan kemarin.


Begadang semalaman pasti bakal bikin kamu kesulitan untuk bangun dan juga kehabisan energi saat bekerja di esok hari. Akhirnya kamu jadi gak semangat untuk bekerja deh


Coba untuk tidur minimal 8 jam. Kamu bisa memulai tidur paling larut jam 11 malam yaa..


Habit #2: Kurangi Aktivitas Di Pagi Hari Agar Lebih Mudah Bangun Pagi


Bagi kamu yang sering bangun siang selama liburan, pasti terasa sulit untuk kembali bangun pagi untuk bekerja. Rasanya ingin sekali kembali tidur menikmati bantal yang empuk.


Nah, untuk menghindari rasa malas tersebut, kamu bisa mengurangi aktivitas yang tidak perlu di pagi hari agar kamu lebih mudah bangun pagi.


Misal, bila selama ini kamu memilih baju kantor di pagi hari setelah mandi, cobalah untuk menyiapkan baju tersebut sejak malam, sehingga di pagi hari kamu tidak perlu bisa langsung memakainya.


Bila kamu terbiasa menyiapkan sarapan di pagi hari, coba siapkan sarapanmu sejak malam. Sehingga kamu hanya perlu menghangatkan makanan tersebut di pagi hari nanti.


Selain itu cobalah juga untuk mengganti jadwal gym-mu ke sore hari, dengan begitu kamu bisa menyiapkan energi semaksimal mungkin untuk bekerja.


Habit #3: Bereskan Maksimal 3 Pekerjaan Setiap Hari



Setelah liburan panjang, sangat wajar bila kamu sulit untuk menemukan phase kerja yang selama ini sudah kamu bangun.


Mungkin dulu kamu sangat terbiasa untuk bekerja multi-tasking dalam 1 hari, tapi bila kamu masih sulit untuk membangun mood kerja selepas liburan panjang, cobalah untuk menghindari multi-tasking.


Batasi pekerjaanmu maksimal 3 pekerjaan setiap hari dan usahakan untuk membereskan seluruh pekerjaan tersebut di hari yang sama.


Dengan begitu kamu bisa memulai awal yang baru di hari berikutnya tanpa harus multi-tasking karena mengerjakan banyak pekerjaan yang terbengkalai.


Habit #4: Don’t Say Yes to Every Meeting


Minggu pertama masuk kerja tentu banyak pekerjaan yang menunggu untuk dibereskan. Bisa jadi jadwal meetingmu sudah menumpuk


Tapi, ketahuilah bahwa semakin banyak pertemuan yang kamu hadapi, akan semakin banyak pula energi yang terkuras. Khawatirnya, kamu justru kehabisan energi ketika harus membereskan tugas pekerjaan yang seharusnya dikerjakan dan lebih penting.


Untuk itu cobalah menolak untuk datang meeting bila hal tersebut dirasa akan menguras banyak energi dan mood kerjamu. Sebaliknya, mintalah notes atau MoM dari hasil meeting tersebut agar kamu tidak ketinggalan update selanjutanya.


Habit #5: Hindari Untuk Memulai Gebrakan Baru


Awal masuk kerja setelah liburan panjang belum tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Terutama anggota timmu.


Banyak dari para pekerja yang masih harus membangun kembali mood kerja mereka. Untuk itu hindari untuk memulai gebrakan baru yang membutuhkan banyak energi untuk dilakukan.


Sebaiknya, mulailah kampanye atau perubahan besar yang ingin kamu lakukan tersebut minimal setelah minggu awal kerja berakhir. Harapannya, anggota tim sudah menemukan kembali mood kerja mereka dan siap untuk mengejar target baru. (GG)


NOTES FOR STELLARS!


Membangun mood kerja memamng susah-susah-gampang Stellars. Kalau kamu merasakan hal yang sama, kamu bisa diskusi bersama dengan sesama wanita karir lainnya mengenai masalah ini!


Caranya? gabung menjadi member Stellar Women dan kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir supaya kamu bisa saling berkoneksi, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!

Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!


BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!


Cara Motivasi Diri Saat Menghadapi Tantangan | Kisah Inspiratif Sylvia Surya (Co-Founder Kopi Soe & Menantea)

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!










Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

59 views0 comments
bottom of page