top of page
  • Writer's picturestellarw

Perjalanan Karir Niki Zefanya, Wanita Indonesia Pertama Tampil di Coachella!

Stellars! kalau kamu up to date dengan perkembangan musik saat ini, pasti telingamu akrab dengan salah satu lagu dari Niki Zefanya atau dikenal dengan nama panggung NIKI.


"Lowkey? Every Summertime? La la la lost you? Aku sih pernah denger dong!"


Yup, kali ini NIKI juga berkesempatan untuk menyanyikan lagu-lagu miliknya untuk didengarkan lebih banyak rorang di festival musik tahunan terbesar di Amerika Serikat yaitu Coachella!

Niki Coachella 2022
Gambar: celebrity.okezone.com

Kesempatan NIKI membawakan lagu-lagu terbaiknya di panggung Coachella ternyata jadi momentum yang mengharukan juga nih.


Pasalnya NIKI juga sempat membawakan lagu berbahasa Indonesia yakni Sempurna yang dipopulerkan oleh Andra and The Backbone dan membawakan opening speech sebelum bernyanyi.


Sebelum menyanyikan lagu Andra and The Backbone tersebut, NIKI memberikan sedikit opening speechnya untuk mengutarakan rasa bangga karena bisa tampil hingga di Coachella.


Niki Coachella 2022
Gambar: indonezone.com
"Lagu ini untuk keluarga dan negaraku," ucap Niki sebelum bernyanyi.

NIKI juga turut membawakan lagu-lagu hitsnya dalam perhelatan festival musik tersebut. Ada "Lowkey", "Split", "La La Lost You", hingga "Every Summertime" yang saat ini sering didendangkan di platform media sosial TikTok.


BERAWAL DARI MANGGUNG DI DAHSYAT

Suka Kamu - Gavin MJ ft Nicole Zefanya at Dahsyat | Youtube Channel Gavin MJ


Siapa sangka bahwa sebelum manggung di Coachella, NIKI juga pernah mengisi acara musik pagi DAHSYAT di salah satu stasiun TV Swasta di tahun 2012.


Pada saat itu NIKI masih berusia 13 tahun lho dan Ia masih menggunakan nama aslinya Nicole Zefanya sebagai nama panggung.


Saat itu, dia juga masih membawakan musik beraliran Pop di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.


MENJADI PENYANYI ONLINE DI PANGGUNG YOUTUBE

Selain manggung di DAHSYAT, NIKI juga rutin ‘manggung’ secara online di Youtube Channel miliknya untuk men-cover lagu-lagu yang hits pada saat itu.


Ariana Grande - Honeymoon Avenue x Ivy x Nights - Frank Ocean Mashup by Nicole Zefanya | Youtube Channel Myrtle Lily


BUILD HER AMERICAN DREAM WITH 88 RISING

Pada akhirnya, bakat menyanyi NIKI berhasil dilirik oleh label 88RISING yang mampu memaksimalkan kemampuan NIKI hingga saat ini.


NIKI pun direkrut oleh 88RISING, sebuah label music yang dirikan oleh Sean Miyashiro. Pada saat itu, 88RISING belum besar seperti saat ini. Akhirnya Sean pun mencari para penyanyi berbakat melalui media sosial. Salah satunya, NIKI!


Niki 88RISING
Gambar: creativedisc.com

Dari sinilah NIKI memulai karirnya di Amerika Serikat dan membawakan musik beraliran RnB, sesuai dengan karakteristik label 88RISING yang menjadi rumah bagi para musisi RnB di Amerika Serikat blasteran Asian/fully Asian seperti NIKI.


Hingga kini NIKI pun sukses mengeluarkan lagu-lagunya dan membawa nama baik Indonesia, hingga dijuluki sebagai Queen of RnB!.

Niki 88RISING Niki Zefanya
Gambar: parapuan.co

So proud of you NIKI! Well done girl, well done girl (GG)


BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Cara Motivasi Diri Saat Menghadapi Tantangan: Brighter Days Await #ElevateYourDreams | Listen #MTFPodcast on Spotify

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

93 views0 comments

Comments


bottom of page