top of page
  • Writer's picturestellarw

Ini Dia 4 Tipe Kepribadian Manusia dan Pilihan Pekerjaannya yang Harus Kamu Tahu!

Stellars, apa saja tipe kepribadian manusia yang sudah kamu ketahui?


Atau kamu sering dengar nggak kalau ada teman kamu yang suka mengungkapkan perasaannya dengan romantis sering disebut seorang melankolis?


thebalancemoney.com

Itu betul, loh! Karena berdasarkan teori The Four Temperaments manusia terbagi oleh 4 tipe kepribadian yaitu melankolis, plegmatis, koleris, dan sanguinis. Nah, tapi apakah hanya ada 4 saja? Tentu saja masih banyak lagi pembagian kepribadian manusia menurut teori yang lain!


Tapi, kali ini kita akan fokus membahas The Four Temperaments yang muncul sejak jaman Mesir Kuno dan dikembangkan oleh Hippocrates.


Nah, saat ini kamu tau nggak sih kalau tipe kepribadianmu bisa membantu kamu menemukan pekerjaan yang cocok untukmu? Atau kamu sedang menentukan/berencana shifting career? Ini juga bisa jadi referensi untukmu, loh!


Simak pembahasan di bawah ini, ya!


1. Melankolis Si Pembangun

Biasanya orang yang memiliki kepribadian melankolis akan cenderung detail oriented, kreatif, dan terorganisir. Sering kali menikmati waktunya sendiri, seorang pengamat, perencana, dan juga seorang pembicara publik yang baik.


Jenis pekerjaan yang cocok ditekuni contohnya penulis, analis (data analyst, business analyst, social media analyst), dan akuntan.


2. Plegmatis Si Negosiator

Kedamaian dan minim konflik bisa menjadi nama tengah dari orang-orang yang memiliki sifat plegmatis. Selain itu, mereka juga seorang pendengar yang baik karena cenderung berdiri di sisi netral dan objektif.


Menjadi konselor, psikolog, guru, sampai customer service merupakan contoh pekerjaan yang bisa ditekuni oleh seorang yang memiliki sifat plegmatis.


3. Koleris Si Pemimpin

Memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, jiwa kepemimpinan yang kuat, tegas, dan mandiri merupakan karakteristik yang banyak dimiliki orang koleris. Mereka juga cenderung menjadi seorang yang kompetitif dan optimis.


Contoh pekerjaan yang akan dilakukan dengan unggul oleh para koleris adalah pengusaha, motivator, dan posisi manajerial di dalam perusahaan/organisasi.


4. Sanguinis Si Eksprolator

Punya jiwa sosial yang tinggi, antusias, dan humoris menjadi karakter utama seorang sanguinis. Nggak jarang mereka menjadi “happy pills” bagi orang di sekitarnya dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.


Public relation, marketing dan sales, entertainer maupun content creator merupakan contoh pekerjaan yang akan mereka kuasai lebih baik secara natural.


Nah, Stellars kira-kira kamu termasuk yang mana, nih?


Yang kepikiran buat shifting career udah dapet referensi baru belum? Atau justru pekerjaan kamu udah cocok banget dengan kepribadianmu?



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

WFO VS WFH: Pilih yang Mana? | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



4,490 views0 comments

Comments


bottom of page