top of page
  • Writer's picturestellarw

Ingin Membangun Startup? Pastikan Ada 3 Orang Ini!

Siapa yang bermimpi untuk bisa membangun sebuah startup? Tentunya, hal ini bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari modal usaha, strategi pemasaran, tim yang solid, lokasi yang strategis, dan lainnya.


Salah satu aspek utama yang perlu diperhatikan adalah anggota tim. Sebagus apapun ide yang kamu miliki, jika kamu tidak memiliki anggota tim yang tepat, kesuksesan akan sulit untuk kamu raih.


Nah, orang seperti apa yang harus ada di tim kamu?

Sumber: Zonautara.com

1. Hustler, si jago bisnis


Sosok hustler ini umumnya punya kemampuan bisnis yang mumpuni. Tak hanya itu, mereka pun sangat kreatif dan visioner. Kekreatifan ini membuat si hustler dapat menjual ide yang dimiliki startup-nya dengan baik kepada investor maupun kepada konsumen.


Si hustler juga sibuk membangun networking dengan berbagai pihak. Nah, karena perannya yang penting ini, si hustler ini biasanya adalah sosok CEO di dalam sebuah perusahaan.


2. Hipster, si jago desain


Karena persaingan yang makin ketat, desain menjadi suatu hal yang sangat krusial. Desain dapat menjadi pembeda dengan kompetitor serupa.


Artinya, makin menarik desain yang dimiliki, makin banyak juga investor dan konsumen yang akan datang nih!


Oleh karena itu, sebuah startup membutuhkan orang-orang yang kreatif, alias si hipster. Si hipster ini harus memiliki selera desain yang baik dan unik!


3. Hacker, si jago teknis


Yang tak kalah penting adalah sosok hacker. Sosok hacker ini bertanggung jawab atas hal-hal yang berkaitan dengan teknologi. Umumnya, hacker punya keterampilan programming atau coding.


Peran hacker sangatlah penting untuk mengembangkan teknologi di dalam sebuah startup dengan cara membuat platform yang dapat menjawab kebutuhan konsumen.


Ketiga peran di atas saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Sekarang, tugas kamu untuk mengambil peran dan mencari orang yang cocok untuk menjadi rekan kerjamu.


Semangat, Stellars!



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



Ingin mendapatkan pembinaan bisnis selama empat minggu dan pendanaan hingga 20 JUTA RUPIAH? Yuk, ikuti Stellar Women Future Leaders Lab! Pendaftaran masih dibuka lho!




BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Belajar Cara Sukses dari Orang Korea | Stellar Women

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

48 views0 comments
bottom of page