top of page
  • Writer's picturestellarw

Dari LinkedIn ke Offering: 4 Tips Memaksimalkan LinkedIn supaya Menarik HRD

Mungkin nggak sih dapat pekerjaan dari website atau aplikasi aja?

Mungkin banget!


Beberapa tahun belakangan LinkedIn semakin gencar digunakan untuk networking dan pencarian kerja. Ditambah lagi, situasi pandemi COVID yang mengharuskan hampir seluruh bagian perusahaan untuk bekerja secara remote. Proses karyawan baru pun terdampak dan dilakukan secara online.

Tapi, banyak loh yang masih belum tau se-powerful apa LinkedIn-mu saat kamu manfaatkan dengan benar! Kadang malah asal bikin pokoknya punya akun aja.

telset.id

Ini dia 4 tips jitu yang perlu kamu tahu supaya LinkedIn-mu dilirik oleh HRD!

1. Profile photo

Profile photo merupakan salah satu feature LinkedIn yang mencolok dan menarik perhatian HRD terlebih dahulu. Menggunakan profile photo bisa meningkatkan view 14 kali lebih banyak. Tips pasang profile photo yaitu pilih foto yang semi-formal sampai formal tapi kamu nggak wajib untuk menggunakan jas, kok! Nah, penting untuk menghindari foto selfie.


2. Headline

Headline profile biasanya terletak di bawah profile photo. Selain profile photo, headline adalah hal yang pertama kali tertangkap oleh mata recruiter bahkan sebelum recruiter membuka full profile-mu. Kamu bisa tulis pengalaman terbaik kamu, pencapaian terakhir kamu yang terbaik, maupun field yang menjadi interest-mu secara singkat.


3. Buat konten

Membagikan konten bisa menjadi nilai tambah bagimu di mata recruiter karena tandanya kamu memiliki inisiatif lebih misalnya membagikan pengetahuan yang bermanfaat untuk orang lain. Di era yang serba cepat ini rasa inisiatif dan menjadi orang yang assertive sangat dibutuhkan apalagi kalau kamu minat bekerja di start-up. Kamu bisa bagikan konten dengan field yang kamu kuasai, pengalaman kerjamu, maupun perjalanan project pribadimu.


4. Rekomendasi

Setelah kamu menyelesaikan periode magang/kerja dan menyelesaikan project-mu, kamu bisa meminta rekomendasi dari atasanmu maupun partner yang bekerja bersamamu untuk memberikan testimoni atas cara kerjamu. Kamu juga bisa menawarkan memberikan rekomendasi ke orang tersebut sehingga mutualisme bisa tercapai.

Gimana? Udah ada yang kamu lakukan belom?

Worry not! Kamu masih punya kesempatan untuk mendapatkan tips-tips lain mengoptimalkan LinkedIn kamu secara langsung dan lebih lengkap, loh!

Caranya?

Datang ke Stellar Women Rise Conference dan dapatkan tips recruitment maupun interview kerjamu!


Hi, do you want to untangle your career challenges and keep climbing the ladder to rise your potential? Stellar Women and TRESemmé can support your journey! Join us on Women Rise! Let's learn from and connect with others to support you to revive your energy and your motivation to live your best life.




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

POWER UP WOMEN SUMMIT 2022 Powered by L’Oréal Paris | Stellar Women #PowerUp

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



134 views0 comments

Comments


bottom of page