Stellar Women Resmi Bekerja Sama Dengan Srikandi BNI

Pada tanggal 21 April 2021, bertepatan dengan perayaan hari Kartini, BNI menggelar acara bertajuk ‘Perempuan Indonesia #LompatLebihTinggi bersama BNI’. Acara ini merupakan acara pembuka dari program kerja sama BNI dengan komunitas Stellar Women, sebuah platform edukasi dan pemberdayaan perempuan di Indonesia. Program kerja sama ini diharapkan dapat membantu memberikan wawasan mengenai pengelolaan keuangan serta menginspirasi perempuan Indonesia untuk menjadi seorang pemimpin.


Program kerja sama BNI dengan Stellar Women akan menyelenggarakan berbagai kelas pemberdayaan yang bertujuan mendukung kesejahteraan perempuan melalui pemberdayaan finansial. Beberapa topik yang akan dibahas dalam program ini adalah cara mengatur keuangan pribadi, tips menabung, hingga tips dalam memulai berinvestasi.



Selain itu, BNI dan Stellar Women juga bekerja sama dalam membuat program yang mendukung UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya. Program lain yang tidak kalah menarik adalah program Srikandi yang ditujukan untuk pegawai perempuan BNI serta istri dari pegawai perempuan laki-laki untuk mendukung peran penting mereka dalam berkarir dan berkeluarga. Berbagai program ini merupakan bukti dari keseriusan BNI dan Stellar Women dalam mendukung partisipasi perempuan yang lebih berarti di masyarakat.


Dalam acara ‘Perempuan Indonesia #LompatLebihTinggi bersama BNI’ ini, Samira Shihab (Founder Stellar Women), Adi Sulistyowati (Wakil Direktur Utama BNI), dan Corina Leyla (Ketua Srikandi BUMN) saling berbincang membahas bagaimana peran perempuan dalam membangun keluarga melalui sebagai seorang Ibu, membangun hubungan melalui perannya sebagai seorang istri, membangun masa depan Indonesia melalui kaderisasi pemimpin-pemimpin perempuan masa depan.


Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati menyatakan bahwa dibentuknya Srikandi BUMN dalam rangka menghargai peran karya perempuan di Indonesia, sebagai wadah komunitas para perempuan yang berkarir dan menjadi pimpinan di BUMN. Wadah ini dibentuk untuk dapat saling mendukung dan memotivasi agar dapat berkarya lebih baik dalam perannya membangun bangsa.


“Dalam panggilan Bapak Presiden Jokowi, berkomitmen untuk meningkatkan peran perempuan dalam pemerintahan dan kepemimpinan sebesar 30% dalam parlemen maupun pembuatan kebijakan.” Untuk itu di BNI, dengan adanya peran dari pada BUMN, peran pemimpin perempuan sudah 26% dan sudah mendekati standard global sebesar 30%. Yang diharapkan adalah dengan sudah banyaknya peran Srikandi BNI, kita mengharapkan Srikandi BNI dapat berkontribusi dan memberikan nilai tambah untuk perusahaan.


Founder Stellar Women, Samira Shihab mengatakan acara perempuan Indonesia #LompatLebihTinggi bersama BNI dilaksanakan untuk memotivasi dan berbagi tentang bagaimana seorang perempuan yang bekerja profesional bisa menyeimbangkan perannya di pekerjaan dan rumah tangga. Menurut Samira Shihab, perempuan tidak perlu khawatir mampu menjalani berbagai peran dalam hidupnya.



Terkait dengan program kerja sama BNI dan Stellar Women, Samira Shihab berharap program ini akan berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi ekspektasi partisipan yang antusias. Serta ilmu yang dibagikan bisa berdampak tinggi terhadap pemberdayaan para perempuan Indonesia.

42 views0 comments