top of page
  • Writer's picturestellarw

Lima Alasan Pengusaha Harus Punya Mentor



Menjadi seorang pengusaha akan membuat kita terus menerus belajar hal baru setiap harinya. Walaupun kamu memiliki gelar bisnis sekalipun, apa yang diceritakan di buku dengan yang terjadi di dunia nyata seringkali berbeda. Untungnya, perjalanan belajar ini dapat menjadi lebih mudah jika kamu memiliki seorang mentor.


Mentor merupakan sosok yang harus kamu miliki ketika mengembangkan bisnis. Bahkan pengusaha sekelas Mark Zuckerberg dan Steve Jobs juga memiliki mentor yang membantu mereka membangun bisnisnya. Mentor yang dimaksud di sini adalah mereka yang lebih berpengalaman dalam berbisnis dan bersedia untuk membantumu dalam mengembangkan bisnis.


Selain itu, masih ada banyak sekali alasan kenapa kita harus memiliki mentor, lho. Yuk, simak apa saja alasannya.


1. Sumber Pengetahuan Tambahan


Dari mentor bisnis, kamu bisa mendapatkan pengetahuan tambahan yang tidak ada di dalam buku. Hal ini biasanya mentormu dapatkan dari pengalaman pribadinya ketika membangun bisnis.Dengan pengalaman ekstensif yang mentor miliki, mereka dapat memberikan pandangan yang lebih tajam terkait sebuah isu dalam bisnismu. Mereka dapat menjadi peta dan kompas dalam perjalananmu menuju kesuksesan.


2. Memperluas Jaringan


Seseorang yang bisa menjaid mentor biasanya sudah lama berkecimpung di dunia bisnis. Gak heran, mereka pastinya sudah memiliki jaringan yang luas dengan rekan bisnis hingga investor.


Kamu bisa memanfaatkan jaringan dari mentor kamu untuk membuka kesempatan lebih lebar mendapatkan partner bisnis, bahkan investor!


3. Meningkatkan Keterampilanmu Berbisnis


Tidak dapat dipungkiri, membangun bisnis merupakan pekerjaan yang sulit. Apalagi mempertahankan dan mengembangkannya. Kamu akan membutuhkan berbagai keterampilan untuk dapat memahami berbagai aspek dalam bisnismu.


Mentor dapat membantumu untuk mengembangkan berbagai kemampuan dalam berbisnis seperti kemampuan komunikasi, perencanaan, berpikir strategis, hingga pemecahan masalah.


4. Kamu akan Lebih Percaya Diri dalam Berbisnis


Mentor yang berpengalaman dalam bisnis ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri, terlebih saat kamu berada dalam situasi yang sulit. Mereka akan memotivasi dan memberikan pujian ketika kamu berhasil. Pujian ini tentunya bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu!


Lalu, Bagaimana Cara Mendapatkan Mentor?


Di Stellar Women, kamu dapat bertemu dengan para pemimpin perempuan yang siap menjadi mentormu dalam mengembangkan karir atau bisnis.


Dengan pengalaman yang mereka miliki, kamu dapat mendapatkan bimbingan, network, dan dukungan untuk mewujudkan melalui sesi mentorship 1-on-1.


DAPATKAN SESI MENTORSHIP DI SINI.



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:




MUST WATCH VIDEO!

CARA CARI TEMAN DI UMUR 30AN | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



33 views0 comments

Comments


bottom of page