top of page
  • Writer's picturestellarw

Pentingnya Health & Wellness Bagi Kesehatan Keluarga

Updated: Oct 13, 2021

Seperti yang kita ketahui, seorang ibu memiliki peran penting dalam membangun keluarga yang sehat dan harmonis. Di samping mengurus anak, seorang ibu juga harus membagi waktu untuk self-development hingga mengurus rumah tangga dan kariernya. Terkadang situasi tersebut bisa membuat ibu kewalahan dan mengalami masalah kesehatan baik fisik dan mental, dan masalah kesehatan ini pun bisa berdampak pada kesehatan fisik dan mental anak. Kenapa? Karena kita adalah seorang role model bagi anak-anak kita. Mereka ingin menjadi seperti kita dengan mencontoh kebiasaan kita. Energi yang kita salurkan juga sangat berdampak pada kepribadian dan kesehatan emosional anak-anak kita. Oleh karena itu, sangat penting bagi para ibu penjaga kesehatan sehingga kondisi fisik tidak menurun dan mengalami stres, dan mengajarkan hal tersebut kepada anak-anaknya.




Kira-kira bagaimana caranya agar bisa menjaga kesehatan kita sebagai ibu, dan mengajarkannya kepada anak-anak kita? Yuk simak tips-tips berikut ini!


  1. Komunikasi yang efektif dengan anak Komunikasi dengan anak itu bisa terbilang mudah dan bisa juga susah. Itu semua tergantung cara kita menanggapi dan memahami anak kita. Jika kita terlalu keras ataupun terlalu lembut akan sama-sama berdampak kurang baik terhadap anak. Pahami terlebih dulu karakter anak, setiap anak memiliki kepribadian dan kesukaan yang berbeda-beda, dan kita juga harus ingat bahwa anak memiliki kepribadian yang berbeda dari kita. Maka dari itu, perlakuan kita terhadap anak harus disesuaikan dengan apa yang mereka butuhkan.


  1. Lakukan kegiatan olahraga bersama Lakukan olahraga yang interaktif dan fun untuk kamu dan anak. Jika anakmu tidak suka berlari, coba cari kegiatan olahraga lain yang lebih menyenangkan dan tidak terasa seperti berolahraga. Contohnya, olahraga zumba atau dance cenderung disukai oleh anak-anak, karena interaktif dan tidak monoton. Ditambah lagi, mereka bisa berdansa sesuka hati mereka.

  2. Saling berbagi tips dan pengalaman sesama ibu Berbagi tips dan pengalaman akan sangat membantu kita sebagai ibu dalam memecahkan masalah. Disamping itu, memiliki teman yang bisa dihandalkan, atau sekedar memiliki tempat untuk mencurahkan isi hati kita juga bisa menjaga kesehatan mental seorang ibu. Jika kita terlalu sering memendam masalah yang kita hadapi, dampaknya akan sangat buruk pada kondisi kesehatan mental kita sebagai seorang ibu.

  3. Belajar dari ahlinya Last but not least, learn from the expert! Jika ada kesempatan untuk belajar dari ahlinya, baiknya kita ambil kesempatan itu untuk mempelajari lebih dalam tentang pentingnya kesehatan untuk ibu dan anak. Belajar dari siapa? Nah, Stellar Women punya solusinya nih bagi para moms atau ladies yang ingin belajar dengan ahlinya. Sebentar lagi akan ada program Health & Wellness for Millennial Moms & Daughters bersama dengan Betadine! Acara ini akan mengajarkan kita cara komunikasi & hubungan antara ibu dan anak, bagaimana menyiapkan dan mendampingi anak untuk menghadapi masa remaja, disertai juga bonding activities ibu dan anak yang gak kalah seru!



Jadi, bagaimana moms? Are you ready to learn about health & wellness from the expert? Yuk, daftarkan dirimu sekarang di www.stellarw.com/stellar-health


116 views0 comments

Comentarios


bottom of page