top of page
  • Writer's picturestellarw

Just Keep on Going! Habis Gelap Pasti Ada Terang

Ungkapan ” Habis Gelap, Terbitlah Terang” pasti sudah menjadi hal yang sangat dikenal sebagaimana merupakan ungkapan dari RA Kartini yang merupakan salah satu pahlawan wanita di Indonesia.


Sebagai salah satu pencetus emansipasi wanita, peran Kartini ini lah yang menjadikan wanita Indonesia dapat berkembang dan berkarya secara babas maju saat ini.


Namun ternyata ungkapan itu masih juga memiliki makna yang kuat untuk para wanita tangguh yang sedang berusaha meraih mimpi mereka. “Terang” sendiri dapat diartikan sebagai suatu sinar yang mana hal itu sama dengan mimpi kita yang menjadi penerang jalan kita.


Hal ini dapat menjadi penyemangat di saat proses yang dilalui cukup sulit dan banyaknya tantangan yang muncul.


Masa Gelap dan Masa Terang dalam Hidup Perempuan


Ada kalanya dalam mengejar mimpi kita ada masa-masa “gelap” yang bisa saja membuat kita tersesat, terdiam ataupun penuh kebimbangan. Setiap perempuan pasti mengalami itu.


Namun dengan adanya terang yang merupakan mimpi kita itulah kita bisa tetap berjalan dan terus berusaha walaupun masih berada di dalam kegelapan.


Semakin besar mimpi nya semakin besar juga diharapkan dapat menerangi kegelapan yang mungkin kita hadapi.


Selain itu, tetaplah percaya kegelapan yang kita hadapi ini hanyalah sementara yang tidak dapat dibandingkan dengan terang yang nanti kita dapatkan.


Setelah mengetahui tujuan atau mimpi kita dengan jelas, selanjutnya kita bisa menyusun langkah dan tujuan jangka pendek apa yang bisa dilakukan untuk mencapai mimpi yang besar itu.


Mungkin mimpi yang besar itu terlihat abstrak, namun setelah membaginya menjadi mimpi kecil atau tujuan jangka pendek, arah perjalanan kita semakin terarah dan kita bisa menjadi lebih semangat bila tujuan jangka pendek itu tercapai.


Butuh sebuah langkah untuk menyelesaikan perjalanan kita .Yup, dengan satu langkah kecil saja yang dilakukan secara konsisten dan terus menerus dan juga yang pasti searah dengan tujuan kita pasti ada hasilnya loh.


Mungkin kita tidak bisa merasaknnya sekarang dan butuh waktu yang lebih lama. Always trust in progress, it never lies.


Sekecil Apapun Langkahmu, yang Terpenting Kamu Tetap Bergerak Maju



Dengan proses yang berjalan terus menerus ini kita pasti dapat menjadi semakin baik dari waktu ke waktu. Meski itu hanya proses yang mungkin terlihat kecil atau hampir tidak terlihat, always appreciate it and remember never compare your progress with anyone.


Cara, kemampuan dan starting point tiap orang itu berbeda-beda. Selama kita tidak jalan ditempat, every small steps is matter so keep moving!


Kadang mungkin kita bisa saja merasa stuck atau tidak tau kearah mana lagi harus melangkah. Disinilah pentingnya peran komunitas untuk bisa terus membawa kita berjalan maju.


Bahkan hanya dengan menceritakan curahan hati kepada seseorang dapat membantu menenangkan kita dan akan membuat pikiran menjadi lebih jernih. Emosi akan menjadi lebih baik bila dapat dikeluarkan daripada hanya terpendam, bukan?.


Komunitas yang baik juga akan mendorong langkah ke arah yang lebih lebih baik dan juga dengan upgrading skill kita, tentunya menjadi langkah yang tepat dan akan membawa kita lebih dekat ke tujuan kita.


So, tunggu apalagi para wanita Indonesia, Find your big dream, set goals and planning, make it happen with small steps and keep on going. Selamat Hari Kartini para wanita tangguh Indonesia! - Chyntia Elsinta

Tentang Penulis

Chyntia Elsinta Indrawati adalah member Stellar Women. Ia memiliki background S1 design interior dan kini menjalani bisnis mainan kreativitas untuk anak-anak @kids_krafter.id untuk membantu anak-anak lebih kreatif dan mengurangi waktu on screen. Selain crafting, saya juga senang traveling dan mengeksplor hal baru.


BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

26 views0 comments
bottom of page