top of page
  • Writer's picturestellarw

Coba Ide Konten Ini Untuk Branding Bisnis Lewat Instagram Reels!

Updated: Dec 3, 2021

Apa Stellars sedang berniat mempromosikan bisnis di TikTok? Jangan dulu terburu-buru! Kini instagram mengeluarkan fitur terbaru mereka yakni instagram reels. Instagram reels memiliki fitur yang serupa dengan aplikasi social media TikTok. Mulai dari fitur komen, like, hingga sounds .


Dibandingkan dengan memulai branding dari nol tanpa followers di TikTok, akan lebih baik bila Stellars memanfaatkan fitur instagram reels. Apalagi bila akun bisnis Stellars sudah memiliki banyak followers di Instagram. Bayangkan berapa besar engagement yang akan Stellars dapatkan di instagram dibandingkan dengan memulai branding dari awal di aplikasi TikTok.


Bila tertarik dengan metode branding menggunakan instagram reels, catat 3 ide konten branding yang bisa Stellars coba dibawah ini!




1. Make A Mini Showcase Product

Tampilkan fitur-fitur terbaik dari produk yang kalian jual! Untuk memperlihatkan the best features of your products, Stellars bisa membuat konten instagram reels dengan membandingkan antara produkmu dengan produk competitor. Bila Stellars menjual fashion products, buatlah konten instagram reels berupa daily outfit ideas. Stellars bisa memperlihatkan outfit ideas untuk bekerja, kuliah, ataupun outfit ideas untuk first date!.

Stellars juga bisa membuat ide konten ‘mix and match fashion item’. Salah satunya membuat outfit plan untuk 7 hari hanya dengan menggunakan 5 item fashion. Sederhana bukan?


2. A Peek of Behind The Scenes

Tidak semua produk dijual hanya karena nilai fungsinya, beberapa produk justru dijual karena nilai seni, keunikan, ataupun nilai budaya yang terkandung dalam produk itu. Bila produkmu memiliki salah satu dari nilai-nilai tersebut, juallah cerita dibalik pembuatan produkmu!

Beberapa ide konten yang bisa Stellar buat yakni:

· Ceritamengenai asal mula pemilihan motif/fitur yang dimiliki produk tersebut

· Perjalanan produksi produk mulai dari barang setengah jadi hingga akhirnya sampai ke tangan konsumen

· Kisah orang-orang yang berada dibalik proses produksi produk tersebut

· Momen-momen menarik saat photoshoot produk


Ide konten behind the scenes ini juga bisa membahas hal lain yang sama sekali tidak berhubungan dengan produk yang kamu jual lho ladies! Contohnya, kamu bisa membuat ide konten berupa office tour day-to-day ataupun tipe-tipe customer yang membeli produkmu berdasarkan zodiak.



3. Sell The Information Before Selling The Products

Singkatnya, buatlah konten berbentuk QnA!

Tidak jarang orang membeli suatu produk karena dia merasa seller bisa memberikan informasi secara detail mengenai produk yang mereka jual. Baiknya, Stellars menempatkan satu atau dua figure orang yang tetap sebagai face of the company, seakan-akan mereka adalah ambassador dari produkmu. Pastikan figure ambassador ini memilki selera humor yang tinggi ya! semakin menarik pembawaan ambassador pada saat menjawab pertanyaan potential customer, maka akan semakin rutin pula potensial customer melihat konten instagram reels yang Stellars buat. Just keep the potential customer entertained!


Itu dia ide konten yang bisa Stellars gunakan untuk fitur instagram reels. Bila kehabisan ide, Stellars bisa ‘mencontekide konten lainnya dengan melihat konten-konten yang sedang viral saat ini. Tak lupa, lakukan juga modifikasi agar konten yang dihasilkan tersebut bisa sesuai dengan karakteristik produk yang Stellars jual yaa! (GG)

Comments


bottom of page