top of page
  • Writer's picturestellarw

Top 3 Most Searched Konten Sosial Media tahun 2021

Stellars, akhir-akhir ini kamu lagi bingung banget mau bikin konten apa di sosial media bisnis kamu? Padahal pengen ningkatin awareness bisnis kamu biar bisa lebih dikenal? Dan digital marketing serta sosial media selama pandemi jadi metode strategi promosi terkuat, tunggu-tunggu! Tenang saja, Stellars, pada tulisan kali ini, kita akan sama-sama cari tahu nih, konten kaya gimana sih yang lagi happening banget dan jadi kesukaannya para netizen? Yuk, lihat jawabannya di bawah ini!


Facts & PSA (Public Service Announcement)

(Source:detik.com)

Menempati posisi ketiga, salah satu konten yang paling dicari oleh netizen Indonesia adalah konten tentang fakta atau pengumuman resmi dari pemerintah serta berita-berita terkini (yang tentunya bukan hoax) terkait apa saja yang terjadi di sekitar kita. Berita seperti pemberlakuan peraturan baru selama pandemi, jumlah kasus COVID-19, kabar terkini soal Tokyo Olympics 2020, atau mungkin hal-hal yang terjadi baru-baru ini pada Indonesia bisa menjadi konten yang bisa kamu buat pada sosial media kamu. Coba kaitkan berita-berita terkini ini kepada bisnismu, seperti contohnya ucapan selamat kepada atlet bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii & Apriyani Rahayu yang ditambahkan dengan bumbu-bumbu terkait bisnismu (contoh: mereka mendapatkan voucher untuk berbelanja di bisnismu, ataupun hal-hal lainnya). Konten ini tentunya akan meningkatkan awareness sosial media bisnis kamu dikarenakan hal ini merupakan hal yang sedang sering diperhatikan / trending oleh netizen secara luas.


Personal Development

(Source:unsplash.com)

Di posisi kedua untuk konten yang paling dicari oleh netizen di tahun 2021 ini adalah konten terkait personal development / pengembangan diri. Cakupan konten ini sendiri sangat luas, bisa berupa soft skill development, hard skill development, mindset, emotional, self-care, dan faktor-faktor hidup lainnya yang bisa dikembangan. Kok bisa sih jadi konten yang dicari banget sama netizen? Yes! Karena selama pandemi ini, kita semua terkadang merasa stuck, pergerakannya dibatasi dengan segala boundaries yang muncul karena pandemi ini, ada yang mungkin jadi bingung untuk melakukan aktivitas, ataupun melanjutkan perkembangan mereka, dan salah satu jalan untuk memperbaikinya adalah dengan meng-upgrade diri sendiri menjadi lebih baik lagi, maka dari itu orang berlomba-lomba untuk terus berkembang. Untuk pengaplikasiannya sendiri bisa dikaitkan dengan produk/jasa yang bisnis kamu sediakan, seperti contoh, kamu memiliki bisnis F&B, bisa membuat konten terkait makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, atau bisa membuat diri menjadi lebih cerdas, dan lain-lain. Yuk langsung terapkan aja nih di sosial media bisnis kamu!


Humors & Entertainment

(Source:unsplash.com)

Dan konten yang paling menjadi pusat perhatian para netizen Indonesia adalah konten yang berbau humor / hiburan untuk para audiensnya. Seiring dengan bergesernya tren sosial media yang sekarang lebih ke arah hiburan dalam bentuk video / sesuatu yang bergerak seperti tiktok ataupun instagram reels, kita tentunya harus mampu beradaptasi terhadap pergeseran tren tersebut. Mengkombinasikan konten-konten berbau menghibur dalam bentuk video yang bisa diunggah ke tiktok dan juga Instagram reels, tentunya kita mampu untuk bersaing dengan brand kompetitor lainnya dan mengeskalasi perkembangan marketing & awareness bisnis sosial media kita!


12 views0 comments

Comentários


bottom of page