• StellarW

Sebelum Memilih Partner Bisnis, Perhatikan Dulu 3 Tips Ini!

Updated: Oct 1, 2020


Untuk bisa mengembangkan sebuah bisnis, kerja sama tim yang baik sangatlah dibutuhkan pada prosesnya. Dalam upaya membentuk tim yang kompeten, kita tentu harus bijak dalam memilih partner bisnis. Tentunya business partner yang baik nggak hanya perlu memiliki visi dan misi berbisnis yang sejalan dengan kita, tapi juga keinginan untuk bersama-sama menghadapi kondisi naik turun yang mungkin terjadi selama berbisnis. Biar nggak salah pilih partner bisnis, simak dulu 3 hal penting ini, yuk!


Pilih Partner Bisnis Dengan Skill dan Pengalaman yang Baik

Kamu mungkin ahli di bidangmu, tapi bisnismu nggak akan mungkin bisa berjalan tanpa adanya bantuan dari partner. Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat memilih partner dalam bisnis adalah skill dan pengalaman yang dimilikinya. Apakah kemampuan yang ia miliki bisa membawa kemajuan bagi perusahaan? Apakah pengalaman kerjanya menjadikan ia sebagai partner bisnis yang bisa diandalkan? Kalau jawabannya iya, bisa jadi orang tersebut cocok untuk kamu jadikan partner bisnis, nih!


Pastikan Visi dan Misi Kalian Sejalan

Partner bisnismu punya skills yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan pengalaman yang memadai di bidangnya? Eitss, jangan buru-buru diajak bekerja sama, ya! Hal yang nggak kalah penting untuk kamu perhatikan sebelum memilih business partner adalah visi dan misi yang ia anut. Kalau ternyata perspektif dan tujuannya sangat berlawanan dengan etika perusahaanmu, bisa-bisa muncul banyak konflik selama teamwork berjalan, lho! Pastikan calon rekan bisnismu bisa menyepakati visi dan misi perusahaan sebelum kalian melanjutkan kerja sama.


Pilih Partner Bisnis Dengan Kepribadian yang Baik

Siapapun tentunya mau memiliki partner bisnis yang dapat dipercaya. Saat ingin memilih rekan bisnis, kamu perlu menegaskan bahwa perusahaanmu sangat menghargai pekerja yang mengutamakan kejujuran serta etika yang baik. Selain penting untuk memperlancar hubungan antara dia dengan kamu, attitude yang baik juga memegang peranan dalam menjaga nama baik perusahaan. Kamu nggak mau punya partner bisnis yang ternyata hanya ingin mengambil keuntungan dari perusahaan dan menjerumuskan bisnismu ke dalam banyak masalah, kan?


Kalau 3 kualitas di atas sudah bisa kamu temukan dalam diri calon partner bisnismu, kamu bisa mulai menjalin kerja sama dengannya, nih!

Recent Posts

See All