top of page
  • Writer's picturestellarw

5 Cara Untuk Merayakan International Women’s Day!

Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day baru saja berlalu dan Stellar Women punya beberapa rekomendasi buat kamu para womenpreneur untuk memperingati International Women’s Day tersebut! Yuk kita lihat 5 cara entrepreneur-ish untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia!



1. Menyelenggarakan atau Menghadiri Virtual Event

Setelah satu tahun menjalani hidup serba virtual, kamu pasti sudah terbiasa dengan acara-acara virtual seperti webinar atau kelas online. Yep, satu hal yang bisa kamu lakukan untuk memperingati International Women’s Day adalah menyelenggarakan acara virtual dengan komunitas kamu yang fokus membahas tentang perempuan dan entrepreneurship. Kalau kamu terlalu sibuk untuk menyelenggarakan acara virtual, kamu bisa bergabung dengan acara-acara yang akan diselenggarakan oleh Stellar Women mengenai women and entrepreneurship. Stellar Women memiliki segudang narasumber yang akan memberikanmu ilmu tentang serba-serbi dunia women and entrepreneurship. Kamu bisa klik di sini untuk melihat acara apa saja yang ditawarkan Stellar Women dan tentunya akan sangat bermanfaat untuk perkembangan usaha kamu. Remember ladies, we get to learn new things every day however brief it is. Keep learning and growing!



2. Networking

Ladies, siapa yang setuju perempuan kalau sudah kumpul bisa ngobrol panjang dan lama banget? This is your strength on networking, ladies. Kamu bisa ubah kebiasaan ngobrol jadi diskusi terarah yang akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan diri kamu nantinya! Rutin berkumpul sama komunitas juga penting untuk memperluas dan memperbanyak kenalan kamu dari berbagai kalangan. Tahukah kamu kalau Stellar Women bisa jadi salah satu wadah yang tepat untuk mempertemukan womenpreneurship dan


saling bertukar pikiran? Yuk gabung dalam komunitas Stellar Women dan rasakan manfaatnya!






3. Mendukung Usaha Milik Perempuan

Kamu pasti sudah tidak asing sama istilah women supporting women, kan? Nah ini dia hal kecil tapi bermakna luar biasa bagi sesama perempuan, yaitu saling support. Kamu bisa mendukung teman-teman kamu yang womenpreneur dengan bantu promosikan usaha mereka di sosial media pribadi kamu, melakukan partnership usaha apabila memungkinkan, atau sekedar menggunakan jasa/membeli usaha mereka tanpa minta harga teman! Hal-hal kecil yang terdengar sepele seperti ini bisa jadi luput dari perhatian kalian, so, look around and start supporting women ya ladies!




4. Berkontribusi dalam Virtual Workshop

Kalau yang satu ini naik lagi levelnya ladies, kalau kamu punya dedikasi ekstra, kamu bisa coba untuk berkontribusi dalam acara-acara virtual workshop dan terjun langsung merasakan keseruan di balik layar. Kamu bisa jadi panitia acara atau bahkan menjadi pembicara dalam acara tersebut. Berkontribusi dalam acara seperti ini bisa menaikkan awareness kamu atas seluk-beluk dunia womenpreneurship. Kamu jadi mendapatkan pengetahuan seputar women and entrepreneurship dari tema yang diulas dalam acara tersebut.


5. Berinvestasi untuk Diri Sendiri

Satu hal yang mungkin kamu sering luput adalah untuk memperhatikan diri kamu sendiri. Seringkali kamu terlalu fokus akan lingkungan sekitar sampai kamu lupa untuk berinvestasi pada diri sendiri. Dalam rangka memperingati International Women’s Day, yuk sisihkan waktu, uang, dan tenaga untuk berinvestasi pada diri sendiri. Kamu bisa mulai dari hal-hal ringan seperti mencintai diri sendiri, mengapresiasi diri sendiri, dan melakukan hal yang kamu senangi. Selain itu kamu juga berinvestasi dalam bentuk pendidikan, yaitu mengikuti kelas pelatihan atau webinar yang membahas finansial bagi perempuan. Menarik bukan?



Nah, cara-cara di atas adalah tips dari Stellar Women untuk menemani kamu merayakan International Women’s Day agar lebih bermakna. Bagaimana? Kamu sudah memikirkan cara apa saja yang mau kamu coba? Jangan lupa untuk terus stay positive dan humble dalam mengejar impianmu ya, ladies. Seperti yang Serena Williams bilang, “Every women’s success should be an inspiration to another. We are strongest when we cheer each other on”.


38 views0 comments

תגובות


bottom of page