• StellarW

Perkuat Brand Image Bisnismu di Masa Pandemi Ini Yuk!


Masa pandemi yang kini melanda hampir seluruh negara di dunia telah membawa dampak yang signifikan dalam berbagai bidang kehidupan, tak terkecuali di bidang ekonomi. Hal ini tentunya juga mempengaruhi proses bisnis yang sedang dijalankan oleh para entrepreneurs. Untuk bisa survive, para business owners kini fokus untuk memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat untuk meneruskan bisnis mereka di masa pandemi. Salah satu aspek yang turut memegang peranan penting dalam berbisnis di masa-masa penuh keterbatasan ini ialah dengan menonjolkan brand image. Mau memperkuat brand image bisnismu di masa pandemi? Ikuti 3 tips di bawah ini yuk!


Menjaga Komunikasi Agar Tetap Berjalan Baik

Untuk bisa tetap menjaga jalannya bisnis, baik sebelum atau di masa pandemi, komunikasi antar kolega, rekan bisnis, serta konsumen harus tetap terjaga. Terlebih saat ini kita harus membangun komunikasi jarak jauh dengan orang lain dan menjalani berbagai aktivitas yang disertai dengan protokol kesehatan.


Supaya komunikasi dalam bisnismu tetap lancar, kamu bisa memanfaatkan berbagai jenis digital platforms, seperti website atau media sosial. Informasi-informasi penting terkait perubahan regulasi bisnis atau pembentukan kebijakan baru akibat pandemi pun bisa menjadi pesan utama yang kamu kemukakan saat hendak membangun brand image di masa pandemi. Dengan begitu, bisnismu akan dipandang sebagai brand yang tidak hanya up to date, tetapi juga penuh dengan awareness.


Hadirkan Inovasi yang Bermanfaat

Kebanyakan business owners tentunya berlomba-lomba untuk mempromosikan bisnisnya di berbagai digital platforms di masa pandemi, tapi ternyata hal itu belum cukup untuk bisa membangun brand image yang baik, lho! Selain harus tampil up to date, pemilik bisnis juga perlu menghadirkan inovasi yang membawa manfaat bagi para konsumennya.


Masa pandemi ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk membangun brand trust and loyalty yang mampu mendekatkanmu dengan konsumen. Cobalah untuk lebih mendengarkan saran, kritik, atau harapan yang ingin didapatkan oleh konsumenmu. Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menonjolkan brand image bisnismu di masa pandemi ialah dengan menghadirkan special offers, berupa promo ataupun menghadirkan campaign yang unik melalui website dan media sosial.


Membentuk Komunitas

Kalau kamu sudah mengkomunikasikan pesan dan inovasi dari bisnismu secara baik, kini waktunya kamu membangun hubungan jangka panjang dengan konsumenmu. Kamu bisa menjadikan bisnismu sebagai media yang mempertemukan satu konsumen dengan konsumen lainnya, di mana akhirnya bisnismu menjadi komunitas yang memungkinkan para anggotanya untuk saling berbagi informasi.


Untuk memulai, kamu bisa memberikan wadah sharing pada kolom komentar di media sosial ataupun membentuk sebuah discussion room pada website. Keberadaan komunitas ini juga dapat dijadikan sebagai simbol kejujuran atau transparansi dari bisnismu, khususnya di masa pandemi, saat kebanyakan konsumen tampil picky dalam membeli produk atau memesan jasa tertentu.


Nah, kalau sudah tahu 3 cara di atas, kamu nggak perlu khawatir lagi untuk menjaga brand image bisnismu! Jadi, kapan kamu mau mulai?

9 views0 comments
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW