"Me Time" ala Mompreneur

Apakah kamu seorang Mompreneur? Rasanya pasti sulit ya untuk memikirkan kebutuhan dan kesenangan diri sendiri ditengah-tengah tuntutan dan kewajiban yang menumpuk. Tapi ingat, kamu harus menyempatkan diri sendiri agar kamu tetap dapat melakukan semua aktivitas dengan senang dan optimal ya. Tapi gimana ya caranya agar bisa punya waktu untuk diri sendiri sambil mengurus pekerjaan dan mengurus keluarga?




Yuk cek beberapa ide me time yang bisa kamu lakukan di sela-sela kesibukanmu!


1. Pergi ke salon kecantikan

Me time yang satu ini hanya akan memakan waktu 1-2 jam, selama itu kamu bisa menitipkan anak ke pasangan dan mempunyai screen-free time. Kamu tidak perlu merasa bersalah ya! Untuk meluangkan waktu dan menghargai dirimu sendiri sebagai individu itu penting, ingat loh happy mom, happy kids!


2. Morning and Night Self-care

Sebelum memulai atau menyudahi hari, merawat wajah dan merelaksasikan diri itu penting karena akan membuatmu lebih semangat untuk memulai hari dan juga mendapatkan istirahat yang lebih berkualitas di malam hari. Luangkan 15 menit untuk menggunakan masker dan serum juga bisa membuat membuat kulit glowing seharian dan membangun mood kamu!


3. Memasak

Semenjak work from home dan keluarga bekerja maupun belajar dari rumah, makan siang atau malam pasti akan dilakukan bersama. Dengan berhenti beraktivitas 30 menit sebelum makan siang dan menyiapkan hidangan sendiri, makan siang akan terasa lebih spesial dengan masakan buatanmu.Tentu saja, kamu akan merasa senang ketika keluarga menikmati kreasi makananmu, bukan?


4. Berkumpul dengan teman

Sharing dan ngobrol bersama teman pasti dapat menghilangkan stress yang diakibatkan oleh keseharianmu yang padat. Bisa melalui online call, maupun di cafe, dengan bercerita tentang masalahmu atau sekedar catch up, kamu bisa mendapatkan banyak perspektif baru, membuat pilihan lifestyle yang lebih baik, dan menjaga pertemanan yang membuat kita memiliki kesehatan mental yang ideal.




Nah, bagaimana, ladies? Cukup mudah bukan? Yang paling penting jangan merasa bersalah jika kamu juga sesekali memprioritaskan dirimu sendiri. Selama kegiatan me time mu tidak mengganggu ekonomi dan kepentingan keluarga tidak apa-apa kok! Jangan lupa juga untuk komunikasikan ke pasangan atau anak agar mereka bisa mengerti betapa pentingnya meluangkan waktu beberapa jam untuk menjaga dirimu dari stress dan tetap senang.




18 views0 comments
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW