top of page
  • Writer's picturestellarw

Kecanduan Gadget? Yuk Lakukan Kegiatan Ini!

Hi, ladies! Setelah seharian bekerja di depan layar, tapi ketika sudah waktunya istirahat kamu belum merasa lelah? Yuk kurangi kebiasaan kamu mengambil gadget lagi untuk menghabiskan waktu dan carilah aktivitas yang meningkatkan mood dan suasana hati. Kamu bisa melakukan sesuatu yang produktif, be creative, atau menyelesaikan tugas-tugas yang tersisa di to-do list kamu.


Yuk kita cek beberapa ide ini!





Self-Care

  1. Mini facial dirumah. Kamu hanya perlu mencuci muka, menggunakan masker, toner, serum, dan moisturizer

  2. Buka gulungan matras mu dan coba melakukan yoga selama 10-40 menit!

  3. Detox bath, kamu bisa melakukan ini dengan menyalakan lilin aromaterapi, tuangkan garam mandi dan enjoy!

  4. Quick manicure, cukup bentuk, kikir, dan buff untuk mendapatkan kuku yang mengkilap. Jika kamu mempunyai waktu lebih, bisa tambahkan cat kuku juga untuk terlihat lebih cantik

  5. Lihat ke belakang dan pikirkan tentang sejauh apa kamu sudah berkembang, seringkali kita lupa dengan apa yang telah kita lalui. Take your time dan tulislah di Jurnal harian mu.



Saatnya bersantai!

  1. Habiskan sisa malam mu tanpa teknologi dengan mengambil secangkir teh, baca buku, mandi, dan bersantai

  2. Buatlah gratitude list. Tuliskan beberapa hal yang kamu syukuri dan kamu akan terkejut betapa banyaknya hal-hal baik di hidupmu

  3. Telepon orang tua mu. Kamu akan mendapatkan kenyamanan dan cinta dari mereka yang mungkin kamu sangat butuhkan, dan pastinya mereka akan sangat senang mendengar kabar darimu.


Something Productive

  1. Bereskan isi lemari. Kamu menggunakan lemari pagi dan malam setiap harinya, kadang ketika terburu-buru, kamu mungkin akan meninggalkannya dalam keadaan berantakan dan menjadi nightmare. Carilah inspo untuk menata lemari mu, dan melihatnya rapih pasti akan meningkatkan mood mu!

  2. Bereskan isi tas dan bersihkan. Simple, easy, and satisfying! Say goodbye ke kunciran rambut yang berantakan, bungkus makanan, dan struk belanja yang menumpuk

  3. Pilah produk kecantikanmu dan buang yang sudah tidak bisa digunakan. Cat kuku yang sudah kering? Buang. Botol serum yang sudah kosong? Buang. Tumpuklah skincare yang sudah tidak terpakai maupun kadaluarsa dan singkirkan, tapi mungkin jika ada yang tidak cocok dan masih bisa digunakan kamu bisa memberikan itu ke teman

  4. Have a quality time dengan kalender mu. List prioritas kamu untuk sisa minggu ini atau akhir pekan, jadwalkan latihan untuk perawatan diri, tuliskan tanggal berapa kamu akan hangout dengan teman di kalender, and say hello to a fun and clear week.

  5. Bersihkan salah satu spot di rumahmu, seperti ruangan yang jarang terpakai atau spot di kamar yang dirasa terlalu penuh akan barang dan kotor. Walaupun yang kamu bersihkan hanya satu bagian saja, kamu pasti akan merasa lebih baik dan nyaman.


Next time kamu memiliki waktu luang di malam hari dan ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan maupun produktif tanpa menggunakan gadget lagi, bisa coba tips diatas ya ladies!


27 views0 comments
bottom of page