Kebiasaan yang Dilakukan Orang-Orang Bahagia

Semua orang tentu saja mempunyai masalah dan tantangan yang perlu dihadapi setiap hari dan setiap saat. Namun, apakah itu membuat mereka tidak bahagia? Beberapa dari mereka mungkin menjadi stres, hingga merasakan sindrom burn out. Tetapi ada juga orang yang selalu gembira dan dapat mengatasi masalah dengan dengan baik dan tetap menjalani hari-harinya dengan menyenangkan lho! Apa saja ya yang mereka lakukan untuk menjaga keadaan supaya selalu stay positive and happy? Yuk kita baca!




1. Baik Terhadap Diri Sendiri

Maafkan dirimu ketika melakukan salah, tapi pastikan untuk tidak mengulangi nya setelah itu. Jangan hakimi diri sendiri terlalu keras jika banyak hal yang terjadi diluar kendalimu. Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, tapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa diperbaiki bukan?


2. Fokus pada Present Time

Rayakan keberhasilan kecilmu, baby steps matters. Nikmati dengan keadaan yang kamu hadapi hari ini, dan jangan terlalu memikirkan sesuatu yang belum tentu terjadi di esok hari. Karena pada akhirnya hal ini hanya akan menimbulkan ketakutan dan kecemasan. Stop overthinking!



3. Kurangi Pengalihan

Seringkali fokus kita berada pada satu hal untuk beberapa saat, lalu tiba-tiba pikiran lain, permintaan, atau tugas lain muncul dan kita beralih ke hal berikutnya yang baru. Coba identifikasi apa yang mengganggu kamu dan kembangkan sebuah rencana untuk menghindarinya agar kamu dapat menyelesaikan satu hal dengan baik.


4. Luangkan Waktu Untuk Mengisi Ulang Tenaga

Berada di tengah-tengah keramaian dan ditemani banyak teman memang menyenangkan, tapi akan ada kala dimana kamu harus menyendiri dan recharge tenaga supaya dapat bersosialisasi dan kembali ke kewajiban sehari-hari. Meluangkan waktu sendiri sangat cocok bagi kamu yang 'Introvert' lho!



5. Rasakan Emosimu

Menyangkal perasaan yang kamu miliki dapat mengakibatkan ketegangan dan stres. Dengan menerima perasaan dan emosimu maupun sedih atau senang akan membantumu untuk lebih menghargai diri sendiri. Kamu bisa menjalani kehidupan yang lebih bermakna ketika kamu fokus dan mulai menerima apa yang kamu rasakan.



32 views0 comments
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW