Kebiasaan Miliarder yang Bisa Kita Tiru


Pernah nggak kamu berpikir “apa ya kira-kira yang membedakan hidup milarder dan orang biasa”? Well, satu hal yang paling kelihatan adalah miliarder memiliki cara hidup yang sangat berbeda dengan orang biasa. Berikut ini beberapa habits para jutawan yang bisa kita contoh dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.


1. Work Smarter

Yes, betul banget! Miliarder tidak bekerja lebih keras, mereka bekerja lebih cerdas. Salah satu hal yang paling menarik adalah mega rich tidak bekerja untuk uang sebanyak mereka menghasilkan uang untuk kehidupan mereka. Miliarder memiliki banyak sumber pendapatan yang bisa menghasilkan uang setiap saat.



2. Don’t Follow Social Norms

Pernah bertemu seseorang yang memiliki pekerjaan dengan gaji tidak terlalu besar tapi mereka selalu memiliki smartphone baru, mobil bagus, kuku cantik, gemar jalan-jalan, dll? Masyarakat menilai kalau memiliki rumah yang bagus, mobil, teknologi terkini, dan hal-hal mahal sejenis bisa membuatmu menjadi orang kelas atas. Tapi sebenarnya orang-orang seperti ini hidup diatas kemampuan mereka dan itu tidak keren.

Miliarder terbiasa membuat keputusan cerdas dengan uang mereka dan membelanjakannya jauh di bawah harga yang bisa mereka belanjakan. Mereka lebih suka barang-barang yang sedang diskon, rumah yang mereka mampu, dan selalu menemukan cara untuk menghemat uang kemanapun mereka pergi.


3. Read a-lot

Poin ini adalah kunci dari semuanya. Reading is a life-changing habit. Pikiranmu akan terasa lebih sehat karena kamu memberi pengetahuan positif yang baik, dan begitu kamu menerapkan hal-hal yang sudah kamu baca, hal itu akan sangat berdampak besar. Kamu bisa mendengarkan audio-book dalam perjalanan ke kantor atau saat beraktivitas, bisa juga membaca sebelum tidur.



4. Organized

Percayalah kalau keep everything organized adalah salah satu kunci utama kesuksesan finansial. Penting banget untuk memahami kemana perginya uangmu setiap saat. Mungkin terdengar mudah, tapi bisa jadi sulit untuk konsisten menerapkannya.


5. Avoid Debt

Hutang adalah hal yang paling dihindari oleh miliarder. Kebanyakan miliarder tidak membiayai banyak hal karena tidak suka berhutang. Mereka membayar benda-benda yang mereka beli secara tunai dan tidak membeli barang-barang yang tidak mampu mereka beli.



6. Millionaires have a good credit

Credit score berdampak besar pada kehidupan kita dalam hal pembelian yang besar. Para jutawan menjaga credit score mereka tetap tinggi untuk mendapatkan tingkat bunga yang tinggi pada properti investasi mereka dan pembelian besar lainnya. Jika kamu sudah memiliki kredit yang bagus, pertahankan! Jika kamu tidak memiliki kredit yang bagus saat ini, hanya perlu 6-9 bulan untuk meningkatkan skor kreditmu secara signifikan.


Untuk memenuhi semua keperluan kita tentu perlu kerja keras. Begitu pula menjadi jutawan, pasti perlu waktu dan usaha untuk mencapainya. Ini adalah beberapa kebiasaan baik dari miliarder yang bisa kita pelajari dan terapkan di kehidupan kita sehari-hari. Dengan beberapa habits ini semoga kita bisa menciptakan produktivitas dan kondisi finansial yang lebih baik!

15 views0 comments

Recent Posts

See All