• StellarW

Kamu Sulit Fokus Sejak WFH? Coba Lakukan 3 Cara Ini!


Siapa yang jadi sulit fokus sejak sempat bekerja dari rumah dan kini harus kembali ke kantor? Memang produktivitas kita seolah perlu diasah dari nol lagi saat kini telah memasuki era New Normal. Duh, jangan sampai kerjaan jadi menumpuk karena pikiran yang nggak fokus, nih! Coba terapkan 3 cara ini supaya kamu bisa tetap fokus dalam mengerjakan tugasmu!


Lakukan Meditasi

Setelah kurang lebih 4 bulan bekerja dari rumah, pasti kita harus pelan-pelan beradaptasi dengan situasi baru yang ada di kantor. Supaya kamu bisa memulai hari dengan pikiran yang fokus, cobalah untuk melakukan meditasi di pagi hari setelah bangun tidur.


Sisihkan waktu sekitar 10-30 menit untuk merasakan tarikan dan hembusan nafasmu sambil memejamkan mata. Kalau takut merasa bosan, kamu juga bisa bermeditasi sambil jalan santai, kok! Cukup fokuskan pikiranmu pada tiap langkah kaki yang kamu ciptakan. Cara ini bisa jadi langkah yang efektif dalam menyegarkan pikiran sebelum memulai hari yang padat, lho!


Lakukan Metode Mindful Eating

Kalau kamu terbiasa makan sambil main smartphone, menonton TV, atau berbicara dengan temanmu, cobalah untuk sisihkan waktu sejenak untuk menerapkan metode mindful eating. Langkah ini sangatlah sederhana karena kamu hanya perlu menikmati makananmu secara perlahan.


Fokus dan rasakan tiap makanan yang masuk ke mulutmu, kunyah dengan pelan, lalu telan. Selain baik untuk melatih fokus, cara ini juga mengajarkan kita untuk lebih bisa mensyukuri makanan yang kita santap.


Fokus Untuk Menyelesaikan Pekerjaan

Mungkin kamu sulit merasa fokus saat bekerja karena mengalami banyak distraksi ketika ingin menyelesaikan tugasmu. Cobalah untuk menanamkan mindset tentang tujuan awalmu untuk datang ke kantor, yaitu menyelesaikan tugas-tugasmu.


Singkirkan distraksi, seperti gadget atau keinginan untuk mengobrol saat waktunya bekerja. Pastikan kamu benar-benar beristirahat saat waktu break tiba agar tidak mengalami burnout.


Sudah tau cara-cara untuk melatih fokus setelah menjalani WFH, kan? Latih kebiasaan di atas terus menerus supaya kamu bisa lebih fokus lagi, ya!


17 views0 comments
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW