Jarang Disadari, Ini 4 Sifat yang Dimiliki Oleh Anak Perempuan Pertama

Ladies, apa kamu anak pertama? Atau mungkin kamu punya kakak perempuan? Jika kamu menyadari kemiripan sifat ibu dengan anak perempuan pertama, bisa jadi itu karena anak perempuan pertama biasanya mewarisi sifat ibu. Nah, beberapa sifat di bawah ini identik dengan anak perempuan pertama. Do you have these traits?



1. Punya sifat ambisius untuk meraih masa depan yang lebih baik

Dari riset British Household Panel Survey, terbukti kalau anak perempuan pertama 13% lebih banyak bercita-cita menempuh pendidikan pascasarjana daripada anak laki-laki sulung. Statistik ini membuktikan bahwa jumlah dan kombinasi gender saudara kandung tidak mempengaruhi ambisi mereka. Apa kamu tahu kalau Beyonce, Oprah Winfrey, Kate Middleton, dan J.K. Rowling juga anak perempuan pertama yang membuktikan fakta ini?






2. Meski bossy, tapi sebenarnya paling peduli

Anak perempuan pertama biasanya lebih mandiri tetapi juga mewarisi kebiasaan memerintah dari orang tuanya. Orang tua biasanya lebih memperhatikan anak bungsu sehingga anak pertama terbiasa melakukan segala hal sendiri. Dilansir dari Bustle.com, Dr. Seda Gragossian mengatakan bahwa anak pertama menghabiskan waktu paling banyak dengan saudara-saudarinya sehingga mereka mencari kenyamanan, perlindungan, dan bantuan dari anak pertama, terlebih perempuan.



3. Anak perempuan pertama lebih baik dalam mempelajari second language!

Riset dari Frontiers in Psychology menunjukkan kalau urutan kelahiran bisa mempengaruhi kemampuan berbahasa. Dalam keluarga yang bilingual, anak perempuan pertama memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menguasai bahasa kedua dibandingkan dengan saudaranya yang lain.



4. Cenderung visioner meski menghindari perilaku berisiko

Terkadang anak perempuan pertama memiliki perilaku baik saat remaja. Sebuah studi dari jurnal Economic Enquiry mengungkapkan bahwa kecenderungan untuk menggunakan zat adiktif lebih kecil untuk menggunakan zat adiktif dan mereka lebih pasif secara seksual dibandingkan anak tengah dan anak bungsu. Meski mereka ambisius, independen, dan bisa menentukan arah hidup mereka, namun anak perempuan pertama cenderung menghindari melakukan hal-hal yang berisiko tinggi.





Anak perempuan pertama biasanya selalu menjadi contoh bagi adik-adiknya dalam banyak hal. Selalu ada hal menarik yang dimiliki oleh anak perempuan pertama. Well, setiap anak pasti punya keistimewaannya masing-masing. Untuk kalian, khususnya anak pertama, semoga bisa mengembangkan potensi diri kalian lebih lagi ya, ladies!


Recent Posts

See All
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW