top of page
  • Writer's picturestellarw

Intip Tips Dekor Ulang Rumah Agar Nyaman WFH

Selama pandemi COVID-19, banyak pekerja harus melaksanakan Work From Home. Lantas dari kalian, Stellars, adakah yang merasa jenuh dengan desain atau tata ruangan rumah saat ini? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat!


Simak tren-tren interior design selama pandemi di bawah ini! Ini bisa jadi inspirasi kamu untuk merombak tata ruangan agar mendapatkan suasana WFH yang cozy tapi tetap stylish!




1. Combine Virtual Environment & Physical Environment

Cara pertama untuk meningkatkan kenyamanan tata ruangan rumah kamu adalah dengan mengkombinasikan komponen virtual dan komponen fisik yang dibutuhkan ketika sedang bekerja, khususnya pada meja kerja /workspace kamu! Secara prakteknya, kamu harus memiliki space yang tepat untuk video conferencing seperti pencahayaan yang terang, wifi, meja dengan space yang cukup untuk menaruh pekerjaan-pekerjaanmu dan laptop / komputermu. Pastikan bahwa ketika melakukan video conferencing, posisi screen enak dilihat dan juga tidak mengganggu proses meeting!


2. Space Planning & Circulation Physical Distance Measures

pandemi COVID-19 membuat kita harus menjaga jarak antara satu sama lain, dari mulai antri, makan bersama, naik lift, bahkan untuk duduk dan mengobrol. Eits.. jaga jarak bukan hanya di tempat umum saja lho! Kamu juga harus memaksimalkan penjagaan kesehatan diri dan keluarga dengan menyediakan jarak yang lebih jauh antara kursi di meja makan dan di ruang tamu. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan sistem ventilasi rumah agar kualitas udara dan sinar matahari yang masuk lebih baik. Kamu bisa membiasakan diri membuka jendela setiap pagi dan berjemur sejenak untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu!


3. Re-think Your Selection of Materials & Design with Public Health in Mind

Ketika ingin membeli perabot rumah tangga atau interior baru, utamakan material interior yang dipilih tersebut nyaman dan aman untuk kesehatan keluargamu. Selama masa pandemi, kamu bisa memilih barang-barang dengan manterial yang anti-bacterial dan mudah dibersihkan / disterilisasi. Selain itu, dikarenakan kondisi pandemi banyak menyebabkan stress, kamu bisa mengganti nuansa warna interior dengan warna-warna yang soothing, seperti warna netral dan soft (coklat, krem, putih, dll.). Warna tersebut bisa meredakan stress dan memberikan kesan calming. Tapi, jangan lupa economical value-nya ketika memilih ya! Hal ini bisa kamu lakukan dengan memilih produk dan material buatan lokal. Selain murah, kita bisa sekalian membantu sesama juga!



4. New Spaces for New Functions and Activities

Last but not least, penting juga nih untuk selalu menyediakan ruang bagi aktivitas baru!

Maksudnya apa sih? Seperti yang kita ketahui selama pandemi ini, kita harus ekstra hati-hati dalam melakukan aktivitas tertentu demi kesehatan kita. Sama halnya dengan aktivitas menata rumah. Kita harus menyediakan space di luar rumah sebagai area untuk package pick-up, drop-off, dan unpack. Selain itu, karena kebutuhan kesehatan semakin banyak, kita perlu tempat untuk menyimpan masker, hand sanitizer, vitamin, dan lain-lain. Sediakan ruang baru dalam bentuk storage space / room untuk menyimpan barang-barang tersebut. Kamu juga bisa decluttering barang-barang agar rumahmu jadi lebih cozy dan memiliki lebih banyak ruangan kosong.


Apakah kamu sudah merasa cukup terinspirasi untuk mulai merombak tata ruangan rumah kamu? Yuk tunggu apa lagi, jadikan rumahmu menjadi rumah yang cozy dan stylish di masa pandemi ini! Stay safe & healthy, tetap semangat menjalani WFH ya, Stellars!


Opmerkingen


bottom of page