• StellarW

Ini Nih 4 Tanda Kamu Harus Cari Teman Baru!



Rahasia menjalani kehidupan yang berbahagia tentunya adalah berada di lingkungan orang-orang yang positif. Di dalam hidup, seseorang bisa datang, singgah, lalu pergi. Beberapa di antara mereka mungkin bersikap baik dengan kamu, namun, ada pula yang terus-terusan membuat kita jengah. Pasti kamu langsung terbayang, teman terdekatmu termasuk ke dalam kategori yang mana saja, ya?


Memilih teman ternyata bukan perkara yang mudah. Pertemanan yang baik tentunya terbentuk secara natural dan tidak perlu dibuat-buat. Makanya, kalau ada seorang teman yang membuat kamu tidak nyaman dan malah menyusahkan hidup kamu, lebih baik tinggalkan saja. Tidak perlu merasa tidak enak dengan keputusan yang kamu buat. Keputusanmu adalah hakmu sepenuhnya untuk memilih siapa saja yang akan berada di sekelilingmu.


Nah, Stellar sudah merangkum tanda-tanda bahwa kamu harus mencari teman baru. Jangan-jangan kamu juga merasakan hal ini? Yuk, simak terlebih dahulu.



Punya Perasaan Tidak Enak Tentang Mereka


Nggak perlu ragu sama hati nurani kamu. Kamu pasti dapat merasakan kalau ada sesuatu yang janggal. Kalau kata Ralph Waldo, “trust the instinct to the end, even though you can give no reason.” Yang berarti, coba untuk percaya dengan insting yang kamu punya, walaupun kerap timbul tanpa alasan.


Mungkin pada awalnya kamu merasa biasa-biasa saja. Namun, setelah berinteraksi beberapa kali, kamu nggak nyaman dengan dengan perilaku mereka. Ingat, ini sama sekali bukan salah kamu, lho. Kamu hanya nggak cocok dengan orang itu. Kalau sudah begitu, yakin masih mau berteman walaupun kamu jengkel setengah mati?


Sifat Teman yang Pesimistis


Mungkin temanmu ini tidak menjengkelkan, akan tetapi, dia adalah tipe orang yang tidak optimistik. Kayaknya kamu harus berhati-hati deh. Sifat pesimis dari orang di sekitarmu ternyata bisa memengaruhi kamu, lho. Apalagi kalau kamu tidak sadar kalau temanmu punya sifat yang cenderung pesimis.


Teman yang pesimis akan mencoba meyakinkan kamu untuk tidak mengambil tantangan dan cenderung berada di zona nyaman. Di satu sisi, mereka bisa baik dan menyenangkan. Tapi kamu harus tahu, teman yang baik adalah teman yang selalu mendukung, menyemangati, dan mendorong kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.



Terlalu Mementingkan Diri Sendiri


Kamu cenderung akan merasa nyaman jika mempunyai teman yang bisa menjadi pendengar yang baik. Teman yang tulus akan mencoba memahami keadaanmu, bukan berusaha bicara untuk menggurui dan menunjukkan bahwa mereka superior.


Mungkin, niat mereka baik untuk memberi contoh. Tapi terkadang, kita bercerita kepada teman karena hanya ingin didengarkan. Ketika mendapat sebuah masalah, kita butuh seseorang yang mengerti dan memahami kondisi kita. Coba perhatikan, kalau ada temanmu yang suka menimpali masalahmu, apakah mereka memang tulus atau sekedar berbagi pengalamannya.


Selalu Setuju dan Memuji Berlebihan


Jangan salah, lho, pujian memang bisa membuatmu senang. Tetapi, juga bisa membutakan! Tenggelam dalam pujian hanya akan membuatmu merasa baik-baik saja dan tidak memahami kekuranganmu. 


Teman yang baik tidak akan segan memberi tahu kamu apabila kamu membuat kesalahan. Mereka akan menyampaikannya demi kebaikanmu. Kamu harus bisa belajar menerima kritik dan saran, karena melalui itu semua, kamu dapat menjadi orang yang lebih baik!


Itu dia sifat-sifat dari teman yang harus kamu hindari dan cenderung membuatmu tidak nyaman. Coba untuk bilang kepada mereka secara baik-baik. Namun, kalau belum berubah, lebih baik tinggalkan saja! Hal ini demi kehidupanmu yang tentram dan bahagia. Yuk, follow @stellarwomen.id untuk melihat tips-tips menarik lainnya!




11 views0 comments

Recent Posts

See All
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW