Galeri Foto: Women Hairstyles Through History

Sedang mencari referensi gaya rambut? Ladies, you are in the right place! Perempuan punya gaya rambut yang unik dari waktu ke waktu. Lucky us, abad ini punya perpaduan dari seluruh gaya rambut perempuan dari masa ke masa. Yuk kita lihat evolusinya!


1920-1930 - Straight Bob to Short Curls

Dekade ini menjadi masa yang paling berani bagi gaya rambut perempuan. Sebelumnya perempuan harus berambut panjang untuk menunjukkan keanggunannya. Namun, pada dekade 1920an, hampir semua perempuan diseluruh dunia memilih gaya rambut bob yang tegas. Masa ini bersamaan dengan the great depression, sehingga gaya rambut ini menggambarkan kesederhanaan dan juga lebih mudah dalam merawatnya. Mulai tahun 1930, perempuan mulai menambahkan variasi pada rambut bobnya dengan membuat gelombang serta menambahkan berbagai hairpin.



1940-1950 - Vintage Rolls

Memasuki dekade 40an, perempuan mulai memanjangkan rambut dan menambah variasi deep roll. Untuk yang berambut panjang, mereka bisa menggulung rambutnya membentuk half atau full updo. Gaya rambut dekade ini masih sama seperti dekade sebelumnya yang fokus menonjolkan bentuk wajah. Gaya rambut ini menjadi populer karena bisa digunakan untuk sehari-hari hingga acara formal.



1960-1970 - Penemuan flat iron membuat gaya rambut semakin variatif!

Mode big bouffant menjadi populer, bersamaan dengan penemuan flat iron pada awal dekade 60an. Gaya rambut ini berlanjut hingga awal 70an dengan variasi bando, ikat rambut dan menambah gelombang di bagian bawah rambut. Menjelang akhir 70an, era disko dimulai dan sangat mempengaruhi gaya rambut perempuan. Masa ini juga menjadi era baru dimana wanita-wanita Afrika bangga akan rambut afronya. Banyak perempuan rambut lurus yang ramai mengikuti style Afro




1980-1990 - From attention-seeking to modest hairstyle

Bigger was better! Yup, dekade 80an menjadi gerbang untuk gaya rambut yang lebih berani, misalnya mode femme mullets dan mewarnai rambut dengan warna terang. Rambut ber-layer, layer atas dipotong lebih pendek, rambut bagian samping dan belakang dibuat bergelombang plus poni yang berantakan. Kebalikan dari dekade 80 yang sangat mencolok dan berani, tahun 1990-an menawarkan tampilan yang lebih sederhana hampir tanpa variasi, baik untuk rambut lurus, keriting, panjang, atau pendek.


2000’s - Messy hair

Dekade ini, gaya rambut yang populer adalah model rambut berantakan seperti bangun tidur. Rambut panjang atau pendek dibuat sedikit berantakan. Model rambut ini bisa divariasikan dengan hairpin warna-warni, kepang, bando, bisa pula ditata dengan gel.



Abad 21 mewakili hampir semua mode dari era sebelumnya. Mulai dari model ala pop star 80an, model bob klasik 20an, atau yang variatif dari era 70an? Setelah dekade 2000an, banyak sekali pilihan untuk gaya rambut perempuan. Mau seperti apapun model rambutmu sekarang, pasti mirip deh dengan ciri dari era yang kita baca diatas. So, what decade does your signature style belong to?

Recent Posts

See All