top of page
  • Writer's picturestellarw

Cara menurunkan 10kg berat badanmu dalam 3 bulan!

Selama pandemi di rumah aja dan malah naik berat badan? Yuk, kita mulai gaya hidup baru supaya glow up saat selesai pandemi! Hari ini Stellar Women pengen bagi-bagi rahasia untuk stay fit & fabulous + tips khusus untuk kamu yang pengen menurunkan berat badan untuk kamu yang di rumah aja nih! Sebelum masuk ke implementasinya harus diingat bahwa kunci dari kesuksesan adalah usaha dan konsistensi yaa!Udah ga sabar ya, Stellars? Langsung kita pantengin aja ya tips-tips nya! Simpel kok cuma jangan di skip-skip ya!


1. Cut in the carbs, eat more protein & veggies!

(Source: unsplash.com)

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menjaga pola makan dan apa yang kamu konsumsi sehari-hari. Keseharian selama pandemi yang memaksa kita untuk melakukan semuanya dari rumah membuat mobilitas kita berkurang, sehingga kegiatan-kegiatan kita untuk mebakar kalori menjadi terhalang. Maka dari itu, jika kamu ingin menurunkan berat badanmu, kurangilah konsumsi karbohidrat, bukan berarti kamu harus mengurangi jumlahnya, tetapi kamu dapat mengganti beras putih yang kamu makan menjadi beras merah ataupun pengganti karbohidrat lainnya yang mengandung lebih sedikit gula. Hal ini juga diiringi dengan menambah konsumsi protein dan mengurangi makanan yang digoreng / berminyak. Makanlah lebih banyak sayur dan terakhir, jangan lupa untuk makan dengan teratur ya, Stellars!


2. Do more Cardio & HIIT Workouts!

(Source: unsplash.com)

Setelah kamu telah lebih memperhatikan pola makan kamu, hal ini juga harus kamu imbangi dengan melakukan tren sekarang yaitu home workout! Nah, mungkin kamu sempat bingung, workout apa sih yang kira-kira harus dipilih? Untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori lebih banyak, pilihlah cardio workout atau HIIT workout sesuai dengan preferensimu. Lakukan ini setiap hari selama 30 menit dan jangan lupa kosongkan 1 hari untuk kamu rest day! Ingat yang terpenting adalah konsisten, maka efeknya akan benar-benar terasa! Kamu dapat mencarinya pada youtube, banyak sekali fitness youtuber yang memberikan workout routine mereka seperti Madfit, Pamela Reif, Chloe Ting, dan lain-lain. Jadi, tunggu apa lagi, yuk kita olahraga bersama Stellars!


3. Get enough sleep every night!

(Source: unsplash.com)

Dan hal terakhir yang sering dilupakan oleh banyak orang, yaitu untuk tidur dengan cukup setiap malamnya. Sebaiknya kamu selalu tidur 7-9 jam sehari. Dan itupun harus di jam tidur yang tepat di range jam 9-11 malam, dan bangunlah lebih pagi dan berjemur ataupun berolahraga di pagi hari, sekedar jogging atau stretching pun akan sangat membuat harimu menjadi lebih produktif dengan tubuh yang lebih fit & berenergi! Itulah 3 tips utama yang harus kamu lakukan untuk menurunkan berat badanmu, ketika kamu menerapkan ini dengan konsisten, metabolisme kamu akan lebih lancar, dan penurunan berat badan sampai ke ideal pun menjadi lebih cepat! Semangat Stellars!


102 views0 comments
bottom of page