top of page
  • Writer's picturestellarw

Begini Cara Rayakan Lebaran Di Rumah Aja!

Hi, Stellars! Lebaran sebentar lagi nih! Tidak terasa beberapa hari lagi, kita akan kumpul dengan keluarga dan merayakannya bersama. Apa saja rencanamu untuk merayakan hari raya lebaran? Apa semua sudah terima THR dan siap berbagi? Berbagi THR merupakan salah satu tradisi yang kerap dilakukan di masyarakat kita untuk menyambut hari lebaran. Akan tetapi, masih banyak lagi kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari raya ini.

Yuk simak penjelasan berikut ini!




  1. Saling Mengirim Hampers Mengirim makanan atau yang biasa dikenal parsel, hampir selalu dilakukan oleh kebanyakan orang pada hari lebaran sebagai tanda bentuk menjaga tali persaudaraan maupun berbagi kebahagiaan di hari yang suci ini. Bagi yang merasa kekurangan budget untuk mengirim hampers, tidak perlu khawatir! Hal ini sebenarnya tidak wajib untuk dilakukan, bahkan kamu bisa juga berbagi kebahagiaan dengan caramu sendiri kok!


  1. Belanja Baju Baru Kebiasaan membeli baju baru saat menyambut hari lebaran berkaitan erat dengan simbol di hari yang fitri kita seperti terlahir kembali. Nah, ketika belanja baju baru, harus tetap ingat jangan sampai overspending ya! Cukup membeli hal-hal yang kamu butuhkan. Ingat lho, kamu masih harus memenuhi kebutuhan yang lain. Sempatkanlah belanja secara online ya ladies supaya tetap aman dan jangan lupa sesuaikan budget!

  2. Halal Bi Halal Pada saat pandemi, tradisi seperti ini tidak perlu dipaksakan tapi jika memungkinkan, mengunjungi keluarga dan kerabat terdekat untuk bermaaf-maafan perlu dijaga. Jika kamu ingin merasa lebih aman, sekarang halal bi halal via online pun juga bisa dilakukan dengan cara menelpon maupun Zoom call kok!

  3. THR Untuk kalian yang bekerja, Tunjangan Hari Raya pasti adalah salah satu hari yang ditunggu-tunggu bukan? Selain perusahaan yang membagikan THR kepada karyawan, di lingkup keluarga, kalian bisa membagikan THR kepada anak-anak kecil,remaja, maupun ke saudara yang belum bekerja.

  4. Bersedekah Nah, karena bulan puasa akan segera berakhir, ada baiknya kita menggunakna waktu berharga ini sebaik mungkin dengan saling berbagi dan bersedekah. Walaupun sebenarnya bersedekah bisa dilakukan kapan saja, tapi akan lebih berharga dan spesial ketika kita melakukannya di bulan yang spesial juga. Senang-senang boleh kok Stellars! Tapi jangan lupa sisihkan rezeki dan kebahagiaan yang kamu dapatkan ya! Tidak harus memberi barang mewah atau dalam jumlah yang banyak kok, sesuai kemampuanmu saja. Sekarang, untuk bersedekah juga sudah dipermudah, kamu bisa transfer ke suatu yayasan atau lembaga lainnya. Mari biasakan untuk saling berbagi ya!



Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semangat ya! Masih tinggal beberapa hari lagi, Yuk kita gunakan waktu ini sebaik mungkin. Selamat merayakan hari lebaran, Stellars!


19 views0 comments

تعليقات


bottom of page