top of page
  • Writer's picturestellarw

6 Sifat yang Harus Dimiliki Semua Wanita Sukses

Updated: Oct 13, 2021



Ada banyak banget cara yang bisa dilakukan untuk menjadi wanita yang sukses. Meskipun kesuksesan bersifat subjektif karena pengalaman setiap wanita yang berbeda-beda, tetapi wanita yang sukses perlu punya 6 sifat ini lho agar bisa mencapai sukses. Yuk, intip apa aja yaa sifat-sifatnya?


1. Harus tau siapa diri kamu

Seorang wanita sukses harus tau betul siapa dirinya. Dia tau kelebihannya dan menggunakan kelebihan tersebut untuk menjadi lebih baik. Dia sadar dengan kelemahan dirinya, lalu berupaya untuk memperbaiki dirinya sendiri. Tapi yang paling penting, wanita sukses harus bisa mengetahui keinginannya dan bertekad kuat untuk mewujudkannya.


2. Selalu memiliki tujuan dan perencanaan

Wanita sukses selalu memiliki tujuan dan perencanaan hidup yang jelas. Membuat rencana bisa membantu hidupmu menjadi lebih produktif dan terorganisir, ladies.


Kamu bisa memulai hidup “organized” dengan cara membuat plan bulanan, mingguan, dan harian dalam bentuk jurnal atau planner. Kamu juga bisa mencatat pengeluaran, pemasukan, mood tracker dan habit kamu! Dengan begini kamu jadi lebih mudah untuk melihat apa yang harus kamu ubah atau kembangkan!



3. Pantang menyerah dalam meraih mimpi

Wanita sukses harus memiliki pendirian dan selalu berorientasi untuk mewujudkan mimpinya. Dengan mimpi dan arah yang dimiliki, kamu bisa perjelas dengan membuat tujuan jangka pendek dan jangka panjang agar mencapai mimpimu terasa lebih mudah dan terarah!


4. Memprioritaskan diri dan kebutuhanmu

Seorang wanita yang sukses harus bisa memprioritaskan apa yang dibutuhkan dirinya. Seringkali banyak wanita yang sulit untuk memprioritaskan dirinya melainkan fokus ke hal lain yang sebenarnya tidak terlalu penting. Nah, ladies, jangan lupa untuk menjaga kesehatan mental, emosional, dan fisik kamu, ya! Hal ini akan sangat membantu kamu untuk terus semangat mencapai tujuan kamu, lho!




5. Memiliki kebiasaan positif dan sehat

Meskipun ini adalah sifat yang sangat umum, wanita sukses biasanya punya kebiasaan yang sehat. Kebiasaan ini termasuk rutinitas olahraga, makan yang sehat, dan menghabiskan waktu lebih banyak bersama teman & keluarga. Intinya, wanita sukses memiliki kehidupan yang seimbang antara bekerja dan kesehatan dirinya.


6. Selalu ingin Belajar

Seorang wanita yang memiliki karir yang sukses tau bahwa dia masih harus belajar lebih banyak. Seorang wanita sukses tidak cepat puas dan mau berbagi pengetahuan dengan orang lain.



So, ladies, untuk menjadi sukses dan mempertahankan kesuksesan itu, kamu harus pintar memahami diri sendiri dan lingkunganmu. Kamu bisa juga belajar dari orang-orang sukses lainnya dengan menjalin koneksi dengan banyak orang, menghadiri webinar, membaca buku, menonton IG Live, dan mengikuti komunitas yang menginspirasi kamu untuk menjadi versi terbaik dari diri kamu! Last but not least, don’t forget to appreciate ourselves and to reveal your own inner beauty.

108 views0 comments
bottom of page