5 Tipe Pekerja Saat Work From Home

Apakah teman-teman Stellar Women sudah kembali bekerja ke kantor? Atau masih bekerja dari rumah? Sudah banyak teman-teman Stellars yang mulai bekerja dari kantor, tapi masih lebih banyak lagi yang masih bekerja dari rumah. Kalau dihitung-hitung, sudah banyak yang bekerja dari rumah lebih dari setahun lho! Yuk kita intip artikel ini dan lihat seperti apakah kira-kira tipe kamu bekerja selama pandemi ini?



1. Datang ke Kantor

Mungkin beberapa dari kalian merasa masih harus ke kantor dan menyelesaikan beberapa hal yang dirasa tidak bisa diselesaikan di rumah. Tapi, ada juga yang datang ke kantor tanpa diminta, karena merasa bekerja di kantor lebih menyenangkan. Apakah kamu merasa perjalanan ke kantor menyenangkan dan bekerja di rumah membuatmu stress? Jika iya, jangan lupa taati protokol dan jaga kesehatanmu ya, Stellars!


2. Datang Hanya Saat Super Urgent Matter

Mungkin sebagian besar dari kalian menganut pilihan yang satu ini, datang ke kantor hanya jika ada urusan yang sangat mendesak dan pekerjaanmu tidak dapat diakses dari rumah. Biasanya pekerja tipe ini akan membuat kunjungan ke kantor sesingkat mungkin, merencanakan apa yang harus dilakukan, dan segera pulang. Hayooo… Apakah kamu termasuk orang yang seperti ini? Tidak masalah kok Stellars, itu artinya kamu adalah seseorang yang sangat menghargai waktu dan lebih memilih untuk melakukan segala hal dengan cara terjadwal, agar hari-harimu juga lebih produktif, bukankah begitu, Stellars?


3. Tidak Datang Ke Kantor Sama Sekali

Tipe yang satu ini tidak keberatan menghabiskan waktu bekerja tanpa rekan-rekan kerja mereka. Mereka menyibukkan diri dengan pekerjaan, seringkali mencari hobi baru misalnya membuat kue, membangun bisnis kecil-kecilan, merakit barang do-it-yourself, dan lain-lain. Seringkali tipe yang satu ini lebih merasa bekerja dari rumah itu jauh lebih menyenangkan dan lebih produktif dibandingkan bekerja ke kantor.


4. Office Hours Only!

Walaupun work from home, tipe orang seperti ini sangat membatasi waktu bekerja mereka sama seperti saat mereka di kantor: 9 to 5 only! Seringkali mereka mengambil waktu makan siang selama sejam, berhenti bekerja di sore hari. Mereka sangat menganut prinsip work life balance, dan biasanya pandai mengatur waktu, berkoordinasi dengan rekan kerja secara baik, dan menyelesaikan pekerjaan dalam rangka waktu tertentu.





5. Free Time Allocation

Kategori yang satu ini banyak terjadi saat work from home diterapkan. Seringkali, tipe seperti ini menunda-nunda pekerjaan, hingga waktu deadline sudah mendesak, mereka baru mulai bergerak! Untuk beberapa orang bekerja dari rumah biasanya juga menyebabkan chaos dan terasa seperti semuanya jadi bercampur aduk, karena tidak pandai mengatur waktu, alhasil sering mengirim email setelah jam kerja, seringkali menanyakan hal-hal mendesak, dan kemudian menyesali habit tersebut. Ada yang kayak gini ga Stellars?


Nah, kamu tipe yang mana nih Stellars? Apapun tipe kerjamu, tetap bekerja dengan baik dan jangan lupa untuk menggunakan waktu semaksimal mungkin ya! Penting sekali untuk bisa beradaptasi dan mengatur waktu dengan baik, maupun itu di kantor atau di rumah. Dengan begitu hari-harimu tidak hanya dipenuhi dengan kesibukan, tapi juga menjadi hari yang produktif dan rewarding!

  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW