top of page
  • Writer's picturestellarw

5 Rahasia di Balik Ageless Beauty

Updated: Oct 13, 2021

Halo Stellars! Semakin kita beranjak dewasa, umur kita terus bertambah, dan ngerasa kalau kita mengalami perubahan pada penampilan kita? Apakah hal itu pernah membuat kamu insecure? Tenang saja, Stellars! Mengalami perubahan seperti ini memang normal terjadi kepada manusia seiring berjalannya waktu. Tetapi ada loh cara-cara yang mungkin bisa membantu kamu untuk mempertahankan penampilan dan kecantikan kamu! Yuk kita bersama mulai sebelum terlambat, langsung simak saja nih tips ala Stellar Women untuk mendapatkan “Ageless Beauty”!


1. Plan yourself a healthy diet menu!

(Source: unsplash.com)

Seiring kita bertambah umur, kita harus lebih menjaga gaya hidup kita khususnya pada apa yang kita konsumsi sehari-hari. Kurangilah konsumsi makanan-makanan berminyak, gula, dan makanan yang kurang bergizi. Diet disini bukan bertujuan untuk mengurangi berat badan tetapi lebih kepada untuk mengatur pola makan dan menjadi lebih sadar akan apa yang kita makan sehari-hari. Makanlah dengan seimbang dari segi komposisi dan jumlah. Untuk membuat plan menu diet ini, kamu dapat mencari beberapa referensi di internet lalu membuat plan diet-mu sendiri sesuai dengan preferensi kamu! Dan bersama-sama kita hidup sehat dan meraih kecantikan yang tak berumur!


2. Get into a sleep routine! Rest is important!

(Source: unsplash.com)

Selain menjaga apa yang kita konsumsikan sehari-hari, salah satu hal terpenting yang kita butuhkan adalah istirahat. Untuk dapat mempertahankan kondisi tubuh dan kulit yang prima, kamu harus selalu mendapatkan todur yang cukup dan teratur. Jadi, kamu harus menciptakan suatu rutinitas tidur yang terjadwal. Sediakan minimal 7-9 jam untuk kamu mengistirahatkan tubuhmu, hindarilah kebiasaan untuk tidur larut malam, karena malam hari adalah waktu dimana sistem metabolismemu sedang mengirimkan signal ke otak untuk tidur, dan tubuh akan melakukan pembersihan diri dari racun dan sisa-sisa zat yang tertimbun seharian penuh akibat berpikir keras seharian penuh. Kamu bisa membangun kebiasaan ini dengan bantuan aplikasi ataupun tools untuk mengatur aktivitas / agenda sehari-hari!


3. Invest in your skin! Take good care of it!

(Source: unsplash.com)

Satu poin yang tentunya wajib sekali untuk dilakukan untuk mendapatkan “ageless beauty” adalah dengan menjaga kualitas kulit kita. Kita harus menginvestasikan diri ke skin care, bukan hanya melalui produk-produk kecantikan, tetapi hal ini juga harus dilengkapi dengan kebiasaan / aktivitas sehari-hari yang kita lakukan. Untuk mendapatkan kecantikan tidak harus selalu memakai kosmetik yang mahal, ini sebenarnya masalah cara menjaganya saja! Dalam memilih produk skin care, kamu harus dapat mengerti kulit kamu sendiri apakah kulitmu kering, berminyak, atau kombinasi. Dan skin care ini pun juga harus disesuaikan dengan umurmu sekarang, tentunya kebutuhan kulit seorang 20-an tidak akan sama dengan seorang yang berumur 40-an, jadi kita harus bijak dalam melakukan pilihan kita! Selain itu, jangan lupa untuk mencuci muka kita secara terautur, memakai skin care secara teratur, makan makanan yang bergizi, tidur yang cukup, olahraga yang cukup, dan segala gaya hidup sehat lainnya! Dijamin kamu akan mendapatkan “ageless beauty” dengan mudah jika kamu melakukan hal-hal di atas!


4. Fall in love with yourself! Self-love matters!

(Source: unsplash.com)

Membangun perasaan sayang kepada diri sendiri terkadang cukup sulit untuk dilakukan, hal ini mungkin terjadi karena kita terlalu fokus kepada apa yang kita tidak sukai tentang diri kita, atau mungkin perasaan insecure, dan masalah-masalah yang mungkin lalu lalang alam kehidupan kita. Tetapi pada blog ini, Stellar Women ingin mengajak kita semua untuk mulai mencintai diri kita sendiri, menerima diri kita apa adanya dan berusaha untuk terus menjadi versi terbaik kita. Dengan mencintai diri kita sendiri, secara tidak langsung kita akan menjaga diri dan memperhatikan diri kita sendiri dengan lebih baik. Dengan memberikan me-time, olahraga secara teratur, dan memanjakan diri untuk relaksasi ataupun refreshing, kamu akan menumbuhkan suatu rasa cinta kepada diri sendiri dan memprioritaskan diri sendiri dengan lebih baik lagi!


5. Always be happy! A smile a day keeps the aging away!

(Source: unsplash.com)

Hal terakhir yang merupakan hal terpenting untuk dilakuka adalah untuk selalu berusaha untuk membahagiakan diri sendiri dan untuk mencintai kehidupan kita. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas kehidupan yang telah diberikan dan membagikan senyuman kepada orang-orang di sekitar kamu. Percayalah dengan membiasakan diri untuk selalu berpikir positif dan menyebarkan kebahagiaan, maka kamu akan mendapatkan “ageless beauty”! Inilah 5 tips versi Steellar Women untuk kamu yang ingin mempertahankan kecantikan kamu yang memang sebenarnya sudah ada di dalam diri kamu! Jangan lupa untuk melakukan 5 hal di atas ya, Stellars! Semoga bermanfaat!


68 views0 comments
bottom of page