• StellarW

3 Tips Aman Belanja Online Selama Pandemi


Selama pandemi, kira-kira kamu sudah belanja produk apa aja, nih? Ternyata aktivitas belanja online selama pandemi justru semakin meningkat, lho! Melansir data dari Kompas.com pada Minggu (28/06/2020), peneliti Center for Digital Society (CdDS) Tony Seno mengungkapkan, kenaikan angka transaksi belanja online di kalangan masyarakat Indonesia mencapai 30 persen. Well, sah-sah aja kok belanja online selama kamu bijak dalam memilih produk yang terjamin kualitasnya dan tetap mengikuti protokol kesehatan saat menerima paket pesananmu. Biar belanja online-mu tetap aman dan nyaman, coba ikuti 3 tips ini, yuk!


Pastikan Situs Belanja Online Pilihanmu Terpercaya

Kalau kamu sudah mengetahui produk apa yang ingin kamu beli secara online, waktunya kamu menentukan online shop mana yang menawarkan produk terbaik untukmu. Selain perlu memperhatikan keamanan dari platform belanja online yang kamu tuju, kamu juga harus memperhatikan review atau testimoni dari pembeli yang sebelumnya pernah berbelanja pada situs tersebut. Pastikan juga review yang ditampilkan merupakan penilaian yang sudah teruji keasliannya, ya! Kamu bisa coba melakukan riset kecil-kecilan sebelum belanja dari online shop tertentu dengan melihat website atau media sosial yang terhubung dengan online shop.


Belanja Sesuai Kebutuhanmu

Kalau selama ini kamu nggak pikir panjang saat ingin belanja produk-produk menggemaskan di online shop, kini kamu harus mempertimbangkan budget yang akan kamu keluarkan saat belanja online. Pandemi sendiri sudah membawa banyak dampak di berbagai bidang kehidupan, tak terkecuali di bidang ekonomi. Itu kenapa kamu nggak boleh kalap dan mudah tergiur dengan promo-promo yang ditawarkan pada sejumlah situs belanja online selama pandemi berlangsung. Kalau kamu nggak begitu membutuhkan produk tersebut, sebaiknya kamu menabung uangmu untuk keperluan yang lebih penting.


Terapkan Protokol Kesehatan Saat Menerima Paket

Biarpun kamu tidak berbelanja secara langsung, kamu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan saat hendak menerima paket yang dikirimkan oleh kurir. Hal yang bisa kamu lakukan sesaat setelah menerima paket ialah menyemprotkan bagian luar paket menggunakan desinfektan dan langsung mencuci tangan secara bersih dengan sabun setelah membuka paket. Agar lebih aman, kamu bisa membuang bungkus paket pesananmu di luar rumah terlebih dahulu sebelum membawa isi paket ke dalam rumah.


Sudah mengetahui 3 poin penting yang perlu diperhatikan saat hendak belanja online di masa pandemi, kan? Jangan lupa diterapkan setiap kali kamu belanja online, ya!

9 views0 comments

Recent Posts

See All
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW