top of page
  • Writer's picturestellarw

Lihat 3 Perempuan Terkaya Indonesia Tahun 2021, Kekayaannya Hingga 21 Triliun!

Forbes Amerika Serikat baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia di tahun 2021 pada Rabu kemarin (15/12). Dari 50 daftar nama tersebut, inilah 5 daftar teratas wanita terkaya di Indonesia!


Posisi Perempuan Terkaya Ketiga: Kartini Muljadi

Di usianya yang menginjak 91 tahun, Kartini menempati posisi ketiga perempuan terkaya di Indonesia, sekaligus berada di posisi ke-50 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Sebagian besar kekayaan Kartini dihasilkan dari bisnis farmasinya PT. Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC) yang tergabung dalam Tempo Group.

Sebagai perempuan terkaya ke-3 di Indonesia, Jumlah kekayaan yang Kartini miliki hampir mencapai Rp.10 Triliun atau setara dengan 695 Juta US Dollar.

Selain itu, Kartini juga pernah menjadi hakim dan berbisnis mendirikan firma hukum dengan nama Kartini dan Rekan di daerah Sudirman, Jakarta. Firma hukum tersebut dikenal sebagai salah satu firma hukum yang sering menghandle korporasi dan komersial. Ini bukan kali pertama Kartini masuk ke dalam daftar Forbes. Kartini juga pernah masuk daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada tahun 2015.



Posisi Perempuan Terkaya Kedua: Arini Subianto

Arini adalah salah satu pewaris kekayaan dari pengusaha Benny Subianto yang meninggal di tahun 2017. Sebagai anak tertua, Arini diwariskan untuk mengelola perusahaan Persada Capital Investama yang bergerak di berbagai macam sektor industri. Mulai dari perkebunan dan pertanian, konstruksi serta properti, hingga ke sektor kesehatan.


Di usianya yang ke 50 tahun, Arini Subianto sudah mengantongi kekayaan sekitar Rp.14 Triliun atau setara dengan 975 Juta US Dollar.


Saat ini Arini enempati urutan ke 44 orang terkaya di Indonesia dari 50 daftar nama yang dikeluarkan Forbes tahun ini. Hingga kini, Arini masih menjabat sebagai Presiden Direktur dari Persada Capital Investama. Kekayaan Arini juga dihasilkan dari saham Persada Capital di PT Adaro Energy sebagai perusahaan tambang dan batu bara terbesar di Indonesia.



Posisi Perempuan Terkaya Pertama: Marina Budiman

Diposisi Pertama ada Marina Budiman, Presiden Komisaris PT DCI Indonesia Tbk. Perusahaan yang dikelola oleh Marina merupakan perusahaan yang bergerak di bidang data center untuk web-hosting, pengolahan data, streaming, dan lain-lain. Tidak hanya menjadi Presiden Komisaris, Marina juga merupakan Co-Founder dari PT DCI Indonesia Tbk. yang didirikan pada tahun 2011 bersama dengan Otto Toto Sugiri.


Marina yang kini berusia 60 tahun merupakan perempuan terkaya pertama di Indonesia.
Hingga kini tercatat kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp. 21,45 Triliun atau setara dengan 1,5 Miliar US Dollar.




Sebelum bergerak berbisnis di bidang data center, Marina mengawali bisnisnya di bidang perbankan pada tahun 1985. Kini Marina juga tercatat sebagai Co-Founder dari Indonet, perusahaan provider pertama yang menyediakan internet di Indonesia.



Itu dia Stellar, daftar 3 Wanita Terkaya di Indonesia yang telah Stellar Women rangkumkan untuk kamu. Kamu juga bisa seperti mereka dengan kerja keras dan strategi berbisnis yang baik. Keep on doing hard Stellars!


(GG)


112 views0 comments

Comments


bottom of page