top of page
  • Writer's picturestellarw

3 Buku Biografi Inspiratif versi Stellar Women

Stellars akhir-akhir ini lagi suka baca buku ya? Pastinya dong! Stellar Women balik lagi nih dengan rekomendasi buku! Tapi ada yang beda nih kali ini, buat episode kali ini Stellar mau kasih rekomendasi kisah hidup seseorang atau yang biasa kita sebut biografi. Kami harap kisah mereka bisa jadi inspirasi untuk kamu, karena diharapkan dengan membaca kisah yang benar-benar terjadi bisa relatable dan applicable juga ketika kamu menghadapi kesulitan atau cobaan dan bangkit lagi untuk meraih kesulitan! So, check this out, Stellars!

(Source: unsplash.com)

1. Becoming by Michelle Obama

(Source: mizanstore.com)

Siapa yang tak kenal dengan Michelle Obama? Beliau dikenal sebagai pengacara, penulis, dan mantan ibu negara Amerika Serikat, istri dari Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama. Seorang figur yang menjadi simbol wanita yang menginspirasi people of colors khususnya para perempuan untuk menemukan dan menyuarakan diri kamu sendiri. Buku ini menceritakan tentang kisah hidup seorang Michelle Obama yang berawal dari perempuan kecil yang hanya tinggal di sebuah apartemen sempit di South Side, Chicago hingga beliau bisa menjadi seorang sosok inspirasi untuk semua orang di dunia.


2. Shoe Dog by Phil Knight


(Source: amazon.com)

Apakah kamu mengetahui brand Nike? Salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga terbesar di dunia dengan tagline ternamanya "Just Do It". Buku yang merupakan salah satu buku favorit Bill Gates ini menceritakan tentang perjuangan hidup Phil Knight membangun Nike dengan bekal 50 dollar dari ayahnya untuk membangun sebuah perusahaan, memilih untuk tidak menjadi pekerja kantoran untuk membangun Nike yang orang-orang ketahui sekarang. Pria di balik Nike ini memang misterius, penasaran ceritanya? Simak cerita lengkapnya di buku ini.


3. A Beautiful Mind by Sylvia Nasar

(Source: simonandschuster.com)

Salah satu buku yang mungkin bisa dibilang all-time classics untuk kamu yang suka membaca buku. Buku ini menceritakan tentang kisah seorang pemenang Nobel Prize, ahli matematika dan ekonomi bernama John Forbes Nash,Jr. Lantas apa yang membuat kisah ini menjadi sesuatu yang inspiratif? Nash memang seorang pemenang Nobel Prize, tetapi perjuangan beliau melawan penyakit mental schizophrenia hingga mendapatkan penghargaan tersebut patut diacungi jempol. Berawal dari perjalanan beliau dalam menimba ilmu di Princeton dan MIT, lalu divonis dengan penyakit mental schizophrenia sampai dirawat di rumah sakit jiwa hingga akhirnya ia sembuh dan memenangkan Nobel Prize. Menarik sekali bukan? Buku ini ternyata juga di-film-kan lho! Jadi, ayo kita baca bukunya dan nonton filmnya!


Itu adalah 3 Buku Biografi Inspiratif versi Stellar Women, happy reading dan semoga artikel ini bermanfaat!

36 views0 comments
bottom of page