top of page
  • Writer's picturestellarw

Women Rise Conference, Kolaborasi Stellar Women dan TRESemmé untuk perempuan mengembangkan karir

Jakarta, 10 Desember 2022 - Perkembangan jaman membuat keadaan perempuan untuk mendapatkan kesempatan yang sama di era ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun hal ini bukan berarti akhir dari perjuangan perempuan. Masih banyak PR yang harus kita kejar terutama memperjuangkan kesetaraan di dunia karir.


Untuk itu, Stellar Women bersama dengan TRESemmé mengadakan Women Rise Conference, acara yang bertujuan mendukung perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang dalam memaksimalkan potensi dan membangun rasa kepercayaan diri untuk mencapai karir impiannya.



Samira Shihab selaku Co-Founder Stellar Women menyampaikan “Prediksi 2023 perempuan akan mendominasi dunia kerja. Pandemi dan kesempatan bekerja dari rumah membuat 54 juta perempuan kembali ke dunia kerja di awal pandemi. Karena itu Stellar Women menginisiasi Women Rise Conference yang didukung TRESemmé dirancang untuk para wanita profesional Indonesia agar semakin percaya diri memaksimalkan potensinya, berani mengambil kesempatan dan merencanakan karier impiannya


Sepakat dengan Samira, Asri Fermana Putri, Brand Manager TRESemmé & Postwash, PT Unilever Indonesia, Tbk. juga menyampaikan bahwa tenaga kerja perempuan terus meningkat namun disaat yang bersamaan masih mengalami kendala internal dan eksternal. Ia percaya bahwa kolaborasi event Women Rise Conference ini dapat menjadi jalan untuk permasalahan ini.



Diramaikan lebih dari 580 peserta, acara ini terdiri dari 3 area dengan 3 program menarik. Dimulai dari main stage area dengan berbagai talk show dari perempuan-perempuan profesional, step it up area untuk mengembangkan berbagai skills, serta mentor hours area, tempat mendapatkan ilmu dan pandangan baru dari para mentor.


Women Rise Conference mengumpulkan perempuan independen dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berdiskusi mengenai tantangan yang dihadapinya dalam membangun karir. Perempuan hebat di Indonesia, seperti Cathy Sharon, Rachel Amanda, Maria Harfanti, Stefany Chandra, Lika Satvarini , Aliya Amitra, Zhafira Loebis, Revie Sylviana , Intan Ayu Kartika, 14+ women leaders lainnya dari Spotify, META, Lazada hingga Unilever pun ikut berpartisipasi sebagai pembicara dan membagikan pengalaman mereka di dalam acara ini.



Di main stage area, Cathy Sharon, aktris dan Founder & CEO dari SADA Hybrid Beauty, membagikan kisahnya di sesi “Building Unshakeable Confidence to Accelerate Your Career” bersama Lika Satvarini, Maria Harfanti dan dipandu oleh Aliya Amitra. Cathy yang awalnya merupakan seorang aktris berhasil mengubah karirnya menjadi sosok womenpreneur dan CEO di saat bersamaan. Hal yang tentunya tidaklah mudah, tetapi dapat Cathy lakukan dengan mengenali kemampuan yang dimilikinya dan tentunya dengan percaya diri!


Setelah rehat dari dunia entertainment dan mulai menjajaki karir profesional, aku ingin memiliki personal branding yang lebih fresh dan sesuai dengan industri beauty yang aku geluti. Jadi, ritual ke salon menjadi salah satu agenda wajib untuk menyiapkan style terbaik, karena sentuhan profesional untuk rambut yang flawless sangat membantuku lebih percaya diri menjalani rutinitas sebagai womanpreneur, seperti saat akan bertemu client atau business meeting,” ucap Cathy Sharon.



Dalam sesi talk show tentang berpikir kritis dan strategis bersama Enny Hartati Sampurno, Nina Wirahadikusumah, Sawitri Hertoto pun mengajak perempuan untuk belajar merasa nyaman dengan ketidak tahuan sehingga kita akan selalu mencari tahu. “Menjadi seorang yang kritis dan memiliki pola pikir yang strategic kuncinya adalah selalu terus bertanya untuk terus berinovasi. Contohnya, untuk menjaga critical dan strategic thinking tanyakan “kenapa”, “what if”, dan “what” itu sendiri“ringkas Zhafira Loebis, selaku Co-Founder Stellar Women.


Acara ditutup dengan hangat berupa ajakan untuk sesama perempuan saling mendukung dan support terutama dalam membangun karir profesional. Apapun pilihan karir yang diambil baik bekerja secara profesional, menawarkan jasa atau sebagai freelance hingga memilih karir dalam berbisnis bisa dimaksimalkan dengan selalu meningkatkan kapasitas diri kita. Komunitas Stellar Women pun terbuka untuk semua perempuan yang ingin berjuang bersama, begitu pesan akhir dari Co-Founder Stellar Women; Aliya Amitra, Samira Shihab dan Zhafira Loebis.




Tidak hanya mendapatkan banyak pengetahuan baru, terdapat TRESemmé Professional Hair Studio. Rasa percaya diri merupakan modal utama yang harus dimiliki perempuan untuk menaklukkan berbagai tantangan berkarier. Selain terus meng-update diri secara profesional, sangat penting untuk menjadikan style sebagai bagian dari personal branding karena dapat menciptakan first impression yang berkesan dan membentuk persepsi yang positif. Di sana, peserta Women Rise Conference juga mendapatkan kesempatan untuk mentransformasi tata rambut menjadi beragam professional looks yang sesuai dengan dinamika dan bidang pekerjaan perempuan modern yang berbeda-beda secara inklusif – apapun jenis rambut, model rambut dan tampilan mereka, baik yang berhijab sekalipun.


Nah, bagi kamu para perempuan di luar sana yang belum sempat mengikuti program Women Rise Conference, nantikan program-program terobosan selanjutnya dari Stellar Women dan bergabunglah dengan komunitas Stellar Women. Kamu juga bisa melihat informasi terbaru dari program Stellar Women di instagram @stellarwomen.id atau kunjungi www.stellarw.com.


TRESemmé sudah berkomitmen untuk memberikan empowerment yang inklusif bagi semua perempuan muda profesional melalui ragam fasilitas dan aktivitas yang membantu mereka mentransformasi dan menyiapkan style terbaik dalam mengejar karir. Dapatkan juga inspirasi seputar gaya rambut terbaru untuk perempuan profesional muda di Instagram @tresemmeid.


Tentang TRESemmé

TRESemmé menghadirkan rambut berkualitas salon di rumah sejak 1948 oleh Edna L. Emme dan telah memahami bagaimana rambut yang indah dapat menambah kepercayan dirimu setiap hari. Berawal dari industri salon, TRESemmé digerakkan oleh fakta sederhana: setiap perempuan berhak untuk tampil dan merasa luar biasa, seperti baru saja keluar dari salon. TRESemmé berdedikasi untuk menciptakan produk-produk perawatan dan penataan rambut berkualitas salon, dengan harga yang terjangkau. Produk-produk TRESemmé terinspirasi dari salon dan telah teruji kualitasnya, untuk membantu setiap perempuan menciptakan gaya rambutnya sendiri dan merasakan sensasi rambut indah salon setiap hari.


TRESemmé masih memegang teguh nilai-nilai yang dijunjung oleh penemu kami yang inspirasional: kemandirian, keyakinan akan kemampuan diri sendiri, serta yang terpenting, rasa kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk selalu melangkah dan menghadapi tantangan berikutnya, seperti halnya Edna. Tidak ada yang mengerti betapa besarnya pengaruh rambut indah untuk meningkatkan rasa percaya diri seperti yang sudah Edna lakukan. Oleh karena itu, TRESemmé selalu berupaya memotivasi wanita modern di mana pun untuk berjalan dengan rasa percaya diri setiap hari.


Di tahun 2022 ini, TRESemmé menguatkan komitmen pemberdayaan yang inklusif bagi semua perempuan muda profesional – apapun jenis rambut, model rambut dan tampilan mereka, baik yang berhijab sekalipun – dengan mengusung tema “#TRESformation”. TRESemmé membantu perempuan bertransformasi dan menyiapkan style atau penampilan terbaik dalam mengejar karir. Hal ini terwujudkan dalam bentuk TRESemmé Professional Hair Studio yang telah hadir sejak 1 September – 31 Desember 2022. Tak hanya itu, Tresemme juga melakukan kolaborasi dengan Stellar Woman, untuk menghadirkan Women Rise Conference, sebuah konferensi yang dirancang untuk para wanita profesional Indonesia agar semakin percaya diri menghadapi tantangan dalam berkarier dan mencapai karier impian. Hal ini sejalan dengan visi Unilever untuk menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif, melalui inovasi dan teknologi kelas dunia yang dimiliki Unilever,


Tentang Stellar Women

Stellar Women merupakan sebuah komunitas platform yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Berdiri pada tahun 2019, Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia melalui berbagai program kelas virtual, mentorship, online course, dan forum. Stellar Women telah menjadi tempat berbagi dan menginspirasi lebih dari 10.000 perempuan di seluruh Indonesia dan akan terus mengakomodasi perempuan dalam meraih kesuksesan serta menjadi versi terbaik dirinya!




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Tips Memilih Teman yang Bisa Diajak Bisnis Bareng | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


166 views0 comments

留言


bottom of page